Jefry Noer Tutup Mata, 75 Persen Plat Merah Kampar Berdomidisili di Pekanbaru.

Jefry Noer Tutup Mata, 75 Persen Plat Merah Kampar Berdomidisili di Pekanbaru.
Ilustrasi
RIAUTERBIT.COM-Anggaran biaya perjalanan mobil dinas pejabat daerah Kabupaten Kampar saat ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat Kampar. Pasalnya, ratusan mobil plat merah yang di pakai,eselon III B, dan III A di pemerintahan kabupaten kampar mayoritas berdomisili diPekanbaru.
Hal itu, dikesal kan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kampar, Aprizal, ketika berbincang dengan wartawan di Bangkinang, Selasa (26/7/2016).
 
Dikatakannya,di perkirakan 750 unit mobil dinas yang di miliki pemerintah kampar,yang sekarang ini digunakan oleh PNS di pemeritah yang memegang jabatan seperti, kepala dinas, kabid dan kasubag mayoritas berdomisili di Pekanbaru.
 
sangat kita sayangkan"750 mobil dinas pemerintah Kabupaten Kampar, 75 persen berdomidisili di Pekanbaru.
 
cobah kita perkirakan dalam satu hari berapa biaya perjalanan dinas yang digunakan oleh mereka?," kata Aprizal.
 
Aprizal memperkirakan, dalam satu hari biaya bensin mobil dinas pemda Kampar 150 ribu apa bila menggunakan mobil Inova, belum lagi mobil Toyota jenis Fortuner dan mobil lainnya pasti akan banyak lagi menghabiskan banyak minyak.
 
"Kadis yang tinggal di Pekanbaru adalah Kadis Cipta Karya Kalisman, Kadis Kebersihan, Kadis Koperasi Eri Aprijon, Kaban BPMPD Surya Budi, Kadis Perhubungan Hambali, Kepala BLH Irtarius, Sekretaris BPMPD Febrinldi, termasuk juga ratusan mobil dinas kabid dan kasubag," katanya.
 
Aprizal menjelaskan dalam setahun hampir Rp20 miliar pejabat negara menghabiskan anggaran hanya untuk membeli minyak mobil dinas pulang pergi dari Pekanbaru ke Bangkinang.
 
 tidak hanya kepala bidang, malahan Kabag Admistrasi pembangunan Dedi Syambudi, sekretaris DPPKA Edwar, juga berdomisili di Pekanbaru, tak hayal BM 6 F pun juga ikut berdomisili di Pekanbaru.(jufri)
 

 

Berita Lainnya

Index