Dana Penyertaan Modal Tahap Pertama yang Telah Cair Digunakan Melunasi Tunggakan Listrik Hingga Juli

Dana Penyertaan Modal Tahap Pertama yang Telah Cair Digunakan Melunasi Tunggakan Listrik Hingga Juli
Dirut PDAM Tirta Indragiri Agustian Rasmanto dan Bupati Inhil HM Wardan.

RIAUTERBIT.COM - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri (TI), Agustian Rasmanto mengatakan, semua dana penyertaan modal tahap pertama yang telah cair dipergunakan untuk melunasi tunggakan listrik hingga bulan Juli ini.

“Dana penyertaan modal tahap pertama yang cair sebesar Rp 1,1 milyar lebih pada tanggal 30 Juni dan semua kita gunakan untuk membayar tunggakan listrik dari bulan Oktober lalu sampai pembayaran bulan Juli ini. Dana ini tidak boleh dipakai untuk pembayaran gaji, dana tersebut hanya bisa dipakai untuk operasional,” terang Dirut saat dijumpai di ruang kerjanya,Rabu (20/7/16)

Biaya operasional yang dimaksud, lanjut Agustian, meliputi pembayaran  listrik, pembelian bahan bakar solar, alumnisulvat, serta menyediakan alat-alat ataupun unit untuk menunjang produksi.

“Kita tetap akan terus berupaya melakukan pembenahan mulai dari unit produksi, distribusi dan juga layanan pelanggan, seperti saling menjalin komunikasi yang baik antara PDAM dengan pelanggan,” tutup Agustian.

Sementara itu, Bagian superpisor Adm dan Pelayanan PLn Rayon Tembilahan Tito membenarkan bahwa PDAM telah melunasi seluruh tunggakan listrik dan pembayaran bulan Juli ini.
“Ia sudah dibayar lunas semua tunggakan listriknya. Pas betul tanggal 30 Juni lalu mereka (PDAM,red) membayarnya,” ungkapnya.(Adv / zon)

Berita Lainnya

Index