Berikut 10 Sekolah di Bengkalis Yang Meraih Adiwiyata Provinsi Riau

Dibaca: 7387 kali  Rabu,13 Juli 2016
Berikut 10 Sekolah di Bengkalis Yang Meraih Adiwiyata Provinsi Riau
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM-Prestasi bidang lingkungan hidup kembali diraih sekolah di Kabupaten Bengkalis untuk tingkat Provinsi Riau. Sebanyak 10 sekolah meraih prediket peduli dan berbudaya lingkungan Adiwiyata.

Kepastian tersebut diperoleh BLH Bengkalis melalui surat pemberitahuan dan undangan Penghargaan Adiwiyata dari Kepala BLH Provinsi Riau tahun 2016 Nomor 660.1/BLHPLH/683 tanggal 11 Juli 2016.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, H Arman AA melalui Sekretaris Agusrizal menjelaskan, penyampaian penghargaan sekolah Adiwiyata akan dilakukan pada tanggal 18 Juli 2016.

"Bersempena upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada Senin 18 Juli 2016 di lapangan Kantor Gubernur Riau, Pemerintah provinsi Riau akan memberikan penghargaan kepada sekolah peduli dan berbudaya lingkungan Adiwiyata, termasuk untuk 10 sekolah di Kabupaten Bengkalis" ujar Agus Rabu, 13 Juli 2016.

Lebih jauh Agus menjelaskan, 10 sekolah yang akan menerima penghargaan tersebut berasal dari 5 kecamatan. Dari Kecamatan Pinggir adalah SMA 1 Pinggir dan SMKN Pinggir. Satu sekolah dari Kecamatan Rupat yaitu SDN 8 Mesim. Dua dari Kecamatan Bukitbatu, yaitu MTSN Bukitbatu dan SDN 18 Sungai Pakning. Dua dari Kecamatan Mandau, yaitu SMPN 2 dan SMAN 7. Dan 3 sekolah dari Kecamatan Bengkalis, yaitu SMAN 4, SMPN 1 dan SDN 12.

Ditambahkan Agus, sebenarnya Kabupaten Bengkalis mempersiapkan 11 sekolah untuk mengikuti seleksi sekolah Adiwiyata Provinsi Riau Tahun 2016. Namun hanya 10 sekolah yang lolos dan berhasil meraih prediket Adiwiyata Provinsi Riau 2016. Satu sekolah gagal karena tidak memenuhi standar penilaian yang telah ditentukan oleh tim seleksi dari BLH Provinsi Riau.

Kepala BLH Bengkalis, kata Agus, berharap agar ke depan ke 10 sekolah ini akan mampu lebih meningkatkan prestasinya hingga ke tingkat nasional dan mandiri.

"Akan kita siapkan 3 sekolah untuk dikirim ke Tingkat Nasional merebut prediket Sekolah Adiwiyata Nasional yang diseleksi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Mudah-mudahan sekolah-sekolah tersebut mampu berprestasi dan meraih prediket Nasional dan Mandiri" papar Agus menutup. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »