Seorang Warga Inhu Tewas, Diduga Karna Aktivitas Peti

Seorang Warga Inhu Tewas, Diduga Karna Aktivitas Peti

RIAUTERBIT.COM-Aktivitas penambangan emas tanpa izin (Peti) di Kabupaten Inderagiri Hulu telah memakan korban jiwa.

Seperti yang dialami Hendar (25), warga Dusun Tanjung RT 01 RW 05, Desa Baturijal Hulu, Kecamatan Peranapini.

Berdasarkan informasi dari kepolisian setempat, insiden tersebut dialaminya sekira pukul 11.30 WIB. Korban tewas akibat tenggelam dilokasi bekas tambang yang sebelumnya digali oleh korban bersama rekannya yang lain, Selasa (12/7).

"Sebelum tenggelam, korban melakukan penambangan emas di lokasi rawa yang ada didaerah itu. Entah bagai mana, korban terjatuh ke bekas galian atau sedotan mesin tambang dan tenggelam" terang Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak Rabu, 13 Juli 2016.

Saat ditemukan dan dievakuasi, korban sudah tidak bernyawa. Dan anehnya, kejadian itu terkesan ditutup-tutupi oleh warga sekitar, karena tak seorangpun masyarakat yang bersedia menjadi saksi dalam kejadian itu, ujar Yarmen.

Bahkan tambanya, saat polisi turun ke TKP (tempat kejadian perkara), semua peralatan pemanbangan seperti mesin pompa, pipa sedotan dan peralatan lainnya sudah tidak ditemukan dilokasi, diduga telah diamankan dan disembunyikan.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan penyelidikan. Dilokasi telah dipasang garis polisi dan jasad korban telah divisum oleh dokter Puskesmas Peranap, jelas Yarmen.

"Korban tewas akibat tenggelam. Karena, di tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan. Setelah diperiksa, jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan" tutupYarmen. (rls/gr)

Berita Lainnya

Index