Menteri Siti Apresiasi Kinerja Aparat Padamkan Titik Api di Rokan Hilir Riau

Menteri Siti Apresiasi Kinerja Aparat Padamkan Titik Api di Rokan Hilir Riau
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya

RIAUTERBIT.COM - Kebakaran lahan di Rokan Hilir dan Bengkalis, Riau, berhasil dipadamkan. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengapresiasi kinerja tim lapangan.

"Berkat kerja sama tim di lapangan, untuk titik api di Rokan Hilir dilaporkan berhasil dipadamkan sore ini. Saya terus minta dilaporkan progres dari lapangan," kata Menteri Siti, Jumat (1/7/2016).

"Saya ucapkan terima kasih pada kerja keras semua pihak memadamkan titik api," imbuh Siti.

Siti mendapat laporan bahwa Tim Manggala Agni sedang melakukan ground check langsung di lapangan dan BBKDSA melakukan patroli dari udara dengan Helikopter.

Selanjutnya untuk mengantisipasi menjelang dan selama Idul Fitri di Riau, tim patroli terpadu telah disiapkan dengan menambah dana patroli khusus untuk 20 desa yang terbakar dan rawan terbakar di Kabupaten Rohil, Kampar dan Pelalawan. Piket tiap hari di posko KLHK juga tetap berlangsung tanpa libur.

Sementara itu, terkait dugaan penyebab kebakaran, hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polda. Siti mengimbau agar masyarakat bisa menjaga lahan yang ada agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa.

(Baca juga: Satgas Pencegahan Karhutla Segel Lahan yang Terbakar di Riau)

"Saya terus mengimbau seluruh elemen masyarakat turut menjaga lahan di sekitar mereka, agar tidak terbakar. Serta laporkan pihak-pihak yang ditemukan dengan sengaja membakar. Mari kita menjaga bersama lingkungan dan alam karunia Tuhan," ujar Siti. (hri/dtc)

Berita Lainnya

Index