Sillaturrahmi Dengan Warga Binaan

Ardo: Manfaatkan Waktu di Rumah Keselamatan Ini Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah

Dibaca: 9575 kali  Sabtu,02 Juli 2016
Ardo: Manfaatkan Waktu di Rumah Keselamatan Ini Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah
Ket Foto : Ardo Saat Memberikan Arahan Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B Bangkinang

RIAUTERBIT.COM- Salah satu pahala yang besar akan kita dapat selama bulan suci ramadhan adalah pahala menyambung tali sillaturrahmi. Hal itu pulalah yang ingin diraih oleh Rahmat Jevary Juniardo atau Ardo bersama Tim KNPI Kabupaten Kampar kala mengunjungi warga binaan di Lapas Kelas II B Bangkinang, Kamis (30/6).

 

Dalam kesempatan itu, Ardo juga didampingi Oleh Kepala Lapas Kelas II B Bangkinang, Maman Hermawan Bc.IP,S.

 

"Keluarga besar Lapas Kelas II B Bangkinang sangat bergembira atas kedatangan Bang Ardo. Semoga segala niat baik Bang Ardo dibalas oleh Allah Swt," ucap Maman panggilan akrab pria yang baru saja ditunjuk sebagai Kalapas ini.

 

Dalam arahannya, Ardo mengingatkan para warga binaan untuk senantiasa mengakui segala kekhilafan yang pernah dilakukan. Serta senantiasa berupaya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.

 

"Manusia yang baik itu bukanlah mereka yang tak pernah berbuat salah, tapi manusia baik itu adalah orang yang mengakui segala kesalahan serta berjanji memperbaiki diri dan bertekad tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari," jelas Ardo di hadapan santri lapas yang mengikuti pesantren kilat selama ramadhan tahun ini.

 

Balon Bupati Kampar termuda ini juga berpesan kepada warga binaan, jika telah bebas nanti untuk senantiasa mawas diri dan selektif dalam memilih teman bergaul. Karena menurut Ardo, banyak diantara warga binaan terlibat masalah hukum karena salah dalam bergaul dan diawali oleh ajakan teman.

 

"Setelah ini, berhati-hatilah memilih teman. Jangan sampai kembali masuk ke tempat ini untuk yang kedua kalinya," imbau Ardo kepada warga binaan.

 

Terakhir Ardo berpesan,  agar setiap warga binaan untuk menggunakan waktu selama berada di rumah keselamatan ini (lapas, red) untuk bertafakkur seraya mendekatkan diri kepada Allah.

 

"Allah itu Maha Pengampun. Bermohon ampunlah kepada-Nya. Semoga selama berada di rumah keselamatan ini bapak-bapak semakin menemukan Allah hadir setiap saat  di dalam hidup kita," tukas Ardo. (ek)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »