Gubernur Riau Anggarkan 280 M Untuk Infrastruktur Inhil

Gubernur Riau Anggarkan 280 M Untuk Infrastruktur Inhil
Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM-Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman anggarkan dana sebesar Rp280 miliar lebih untuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada tahun 2017. Khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan diakomodir sebesar Rp180 miliar. Sebenarnya, jumlah tersebut masih jauh dari usulan Pemkab Inhil, sebab sebelumnya mereka mengajukan anggaran dana sebesar Rp1 triliun.

"Pak gubernur merespon cepat dan saya lihat tadi beliau berencana mengalokasikan anggaran sebesar Rp280 miliar lebih untuk tahun 2017. Bagian infrastruktur jalan dianggarkan Rp180 miliar, termasuk juga pembangunan jembatan" ungkap Bupati Inhil, H M Wardan kepada wartawan, Rabu (29/6/2016) malam, di Inhil.

Ia menilai infrastruktur merupakan bagian vital yang berhadapan langsung dengan kepentingan masyarakat. Sehingga, ia berharap rencana pembangunan yang ia sampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu dapat terlaksana.

"Jumlah itu sebenarnya jauh dari usulan. Kami mengajukan sebesar Rp1 triliun lebih" tuturnya.

Memanfaatkan momen safari ramadan Gubernur Riau tersebut, Wardan sempat menyampaikan perbaikan dan pengembangan dalam sektor perkebunan, perikanan dan pariwisata di Inhil yang juga layak untuk mendapat perhatian khusus.

"Kami sudah sampaikan semua dokumen-dokumennya. Mulai dari foto dan data lainnya, lengkap ke Pemerintah Provinsi Riau" tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index