Stok Sembako Kampar Aman Hingga Usai Lebaran Nanti

Dibaca: 7878 kali  Selasa,28 Juni 2016
Stok Sembako Kampar Aman Hingga Usai Lebaran Nanti
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM-Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Kampar Amin Pilda mengatakan kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri sudah terpenuhi bahkan kebutuhanpun telah dipersiapkan hingga setelah lebaran.
 
"Kita tidak terlalu susah, karena sangat dekat dengan Sumbar sehingga pasokan kebutuhan bisa kita maksimalkan, seperti sayur, daging, minyak, beras dan kebutuhan pokok lainnya" ujar Amin Pilda saat ditemui dikantornya, Senin, 27 Juni 2016.   

Amin juga mengaku ketersediaan beras dan daging masih tersedia hingga setelah lebaran.                                              
"Bulog kebutuhan setelah lebaranpun masih tersedia, begitu juga dengan daging kita sudah turun saya yakin tidak akan mengecewakan" tambahnya.

Menurut Amin tidak ada upaya yang berbeda dari sebelumnya dalam pengawasan harga barang. "Langkah kita biasa-biasa saja, kita terus kontrol dan memantau kepasar, dan itu kita lakukan setiap hari. Dan juga sudah ada UPTD pasar di Bangkinang dan juga air tiris, yang setiap hari juga memantau harga di pasar" terang Amin.

Terkait harga kebutuhan selama ramdhan ini, Amin mengakui mengalami kenaikan dan penurunan harga namun menjelang lebaran kebutuhan meningkat hal ini dianggap biasa oleh Kepala Disperindagpas kampar ini "Pergeseran harga sampai saat ini itu biasa saja, naik 4 ribu hingga 7 ribu itu biasa menjelang lebaran, kan tidak ada masyarakat kampar ini yang tidak makan cabe, rata-ratakan masih bisa dibeli" imbuh Amin.

Lebih lanjut ia mengingatkan dengan telah beredarnya surat edaran dihimbau agar pedagang tidak boleh menaikkan harga kebutuhan apapun bentuknya secara sembarangan. "Sesuai dengan surat edaran yang telah sampai ke Pak Bupati kalau ada yang menaikkan harga sembarangan lapor ke kami, ke wasdal kita akan tidak lanjuti," tambahnya.

Dalam keterangannya Kadisperindagpas Kabupaten Kampar juga menjelaskan pihaknya telah melakukan tinjuan ke beberapa pasar sebagai langkah-langkah yang dilakukan menjelan lebaran. "Dan kita telah menemukan kemarin itu beberapa makanan yang dijual mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan, inilah langkah-langkah yang biasa kita lakukan menjelang lebaran" pungkasnya. (rls/far)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »