Sekdakab Kampar : Dengan Silahturahmi Menambah Rezeki dan Memperpanjang Umur

Dibaca: 15596 kali  Kamis,23 Juni 2016
Sekdakab Kampar : Dengan Silahturahmi Menambah Rezeki dan Memperpanjang Umur
Ket Foto : Sekda Kampar, Zulfan Hamid

RIAUTERBIT.COM- Zulfan hamid, Safari Ramadhan ini bertujuan menambah eratnya tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten dengan Kecamatan, serta masyarakat dengan pimpinan, menurut Utadz dengan menjalin tali silaturahmi dapat menambah umur dan yang paling utama adalah membuka pintu rezeki. Hal ini dikatakan Zulfan Hamid ketika memimpin tim II Safari Ramadhan di Mesjid Darul Jannah Desa Tanjung Belit Selatan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Rabu (22/6).

Selain itu dengan Safari Ramadhan, hubungan antara Pemerintah Daerah Kabupaten dapat terjalin dengan baik, dapat menghilangkan Suuzan, baik itu masyarakat desa dengan Pemerintah Kecamatan serta Antara Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten ujarnya.

Manfaat lain dari Safari Ramadhan ini dapat saling mengenal antara sesama tim rombongan tim II dengan masyarakat dan masyarakat dapat mengenal tim rombongan ini ungkap Zulfan Hamid.

Zulfan Hamid juga menghimbau masyarakat desa Tanjung Belit Selatan untuk memperbanyak amal ibadah dibulan Ramadhan, dan yang paling penting adalah dengan bulan ramadhan masyarakat desa mampu meningkatkan akhlak dan moral seperti yang telah dicanangkan melalui Lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar ujar Zulfan.

Tujuan selanjutnya adalah melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat yang selama ini mungkin belum tersentuh oleh pemerintah. "tujuan ini agar Pemerintah dapat melihat dari langsung berbagai aspek pembangunan yang didahului atau skala prioritas dengan perencanaan yang betul matang dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat". Tegasnya.

Zulfan Hamid yang juga Sekretaris Daerah juga mengajak orang tua untuk menjaga anaknya dari pengaruh Narkoba, karena Bangsa Indonesia telah masuk kepada Darurat Narkoba, mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat kelurahan ujarnya.

Selain itu bangsa Indonesia juga telah memasuki era ekonomi Asia, dengan adanya era tersebut persaingan ekonomi semakin terbuka, hal ini membutuhkan peningkatan Sumber Daya Manusia yang unggul, jangan kita hanya menjadi penonton di desa kita, sementara masuknya SDM dari luar mampu berbuat pungkas Zulfan Hamid.

Karena Kecamatan Kampar Kiri Hulu khususnya Desa Tanjung Belit Selatan ini termasuk yang terendah kedua pendapatan perkapitanya sesudah Koto Kampar Hulu, dirinya mengajak masyarakat untuk mengembangkan diri melalui keikutsertaan program Pemerintah seperti Pelatihan P4s dan Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) yang sedang giat-giatnya dilakukan Pemda.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Desa Tanjung Belit Selatan menyampaikan tahun lalu kami mengajukan jembatan kepada Pemerintah daerah, tetapi belum terpenuhi, awalnya Safari Ramadhan ini dilaksanakan di Mesjid Jamik, dikarenakan pembangunan Mesjid belum selesai, maka acara ini dilaksanakan di Mesjid Nurul Jannah ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan pembangunan Mesjid Jamik yang terbengkalai agar segera dipercepat pembangunannya, dan juga diharapkan bantuan dari Pemda pungkasnya.

Menyikapi hal tersebut rombongan safari Ramadhan tim II langsung mengumpulkan  Infak dan sedekah dari peserta safari dan langsung menyerahkannya kepada pengurus Mesjid Nurul Jannah untuk diserahkan kepada pengurus Mesjid Jamik.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Sekda bersama rombongan yang terdiri dari Beberapa Pimpinan satuan perangkat daerah Atau yang mewakili serta staf melaksanakan buka bersama, sholat magrib, makan bersama masyarakat serta sholat isha berjemaah, Mendengarkan tausyiah dan Sholat taraweh. (Jufri)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »