800 Polisi Pekanbaru Disebar Untuk Amankan Kondisi Liburan Lebaran

800 Polisi Pekanbaru Disebar Untuk Amankan Kondisi Liburan Lebaran
Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan akan mengerahkan sebanyak 800 personil (ilustrasi)

RIAUTERBIT.COM- Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan akan mengerahkan sebanyak 800 personil sebagai upaya pengamanan selama libur lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang.
     
"Ada 800 personil yang dilibatkan. Mereka akan kita tempatkan di sejumlah pos pengamanan dan pelayanan," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo kepada Antara di Pekanbaru, Senin.
     
Ia menjelaskan seluruh personil tersebut ditempatkan ke sejumlah titik jalur mudik seperti terminal, Bandara, pelabuhan dan wilayah perbatasan. Selain itu, personil juga akan ditempatkan pada pusat perbelanjaan dan destinasi wisata yang tersedia.
     
Selain fokus pengamanan mudik dan tempat keramaian, selama libur lebaran pengamanan di Pekanbaru juga akan lebih mengarah ke peningkatan patroli terutama kawasan pemukiman.
     
"Biasanya Pekanbaru selama libur lebaran akan lebih banyak yang mudik dan meninggalkan rumah kosong. Itu yang jadi perhatian kita," jelasnya.
    
Untuk itu, dia mengatakan pihaknya telah meminta kepada setiap Polsek meningkatkan pengamanan dan memaksimalkan fungsi Babinkamtibmas.
    
"Babinkamtibmas kita maksimalkan untuk patroli di perumahan. Satu kelurahan satu personil, jadi jika di Pekanbaru ada 52 kelurahan berarti 52 personil yang akan disiagakan," jelasnya.
    
Lebih jauh, dia juga meminta kepada Polsek agar dapat menerima barang titipan dari warga yang sekiranya dapat dititip di Mapolsek. "Misalnya motor, atau sepeda atau lainnya. Tapi jangan perhiasan. Selain itu, jika masih bisa ditampung, saya yakin Polsek dapat membantu," jelasnya.
     
Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat bersama menjaga keamanan rumah serta lebih meningkatkan perhatian terhadap tetangga yang meninggalkan kediamannya.(redaksi)
 

Berita Lainnya

Index