Dilantik Gubernur Riau, Bupati Syamsuar Diminta Lebih Tingkatkan Pariwisata Siak

Dilantik Gubernur Riau, Bupati Syamsuar Diminta Lebih Tingkatkan Pariwisata Siak
Bupati dan Wakil Bupati Siak, Syamsuar dan Alfedri

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengharapkan kepada bupati dan wakil bupati terpilih, Syamsuar dan Alfedri untuk tingkatkan pariwisata di Kabupaten Siak Provinsi Riau mengingat masih banyak yang sektor yang perlu dikembangkan,

"Tantangan kedepan semakin komplek, saya harapkan pengembangan pariwisata menjadi salah satu fokus keduanya dalam mengemban visi lima tahun kedepan," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih di Gedung Daerah di Pekanbaru, Senin.

Untuk diketahui, masa jabatan 2016-2021 merupakan periode kedua bagi Syamsuar dan Alfedri melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak, dinilai gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman tersebut, bahwa keduanya telah berhasil mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat Siak lima tahun silam.

"Saya ucapkan selamat kepada pak Syam dan pak Alfedri dengan prestasi yang sudah dicapai dan ditingkatkan lagi pada periode kedua," sebutnya.

Setelah pelantikan usai, ketika ditemui awak media, Bupati Siak terpilih, Syamsuar membeberkan visi dan misinya untuk membangun kabupaten tersebut lima tahun kedepan termasuk menjadikan Siak menjadi destinasi wisatawan sesuai dengan arahan Gubernur Riau di provinsi yang berjuluk Bumi Lancang Kuning tersebut.

"Siak sebagai destinasi parawisata merupakan fokus pembangunan parawisata di Riau dan fokus pembangunan yang diarahkan oleh presiden dan gubernur," sebutnya.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur dan ekonomi, salah satunya dengan pengembangan pariwisata sejalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

"Wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik akan banyak berkunjung ke Sia. Hal ini sekaligus membangkitkan usaha kecil, usaha mikro serta usaha ekonnomi kreatif masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat kedpan," ujarnya.

Disamping itu, kata dia, pembangunan infrastruktur dan ekonomi juga dikaitkan pengembangan wilayah setempat menjadi kawasan industri dengan potensi perkebunan sawit yang menjadi andalan dan mata pencaharian masyarakat. Pada kesempatan itu pula, ia memberikan apresiasi kepada segenap jajarannya yang telah mendukung dan bersama-sama dalam membangun Siak.

"Apa yang kami raih karena prestasi yang telah dihasilkan ini adalah buah kerja bersama baik antara seluruh SKPD, DPRD dan satker di Kabupaten Siak. Adanya kerjasama yang baik membuahkan kinerja yang terbaik di Kabupaten Siak," tuturnya.

Sebelumnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati dan wakil bupati terpilih berjalan dengan hikmad di saksikan ratusan tamu undangan dari pejabat lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, satuan kerja kabupaten Siak beserta keluarga dan masyarakat Kabupten Siak yang turut menghadiri prosesi pelantikan.(redaksi)

Berita Lainnya

Index