Ramadhan 1437 H

Al Izhar School Gelar Buka Bersama, Hadirkan Penceramah Ustad Abdul Somad Lc

Dibaca: 7372 kali  Minggu,12 Juni 2016
Al Izhar School Gelar Buka Bersama, Hadirkan Penceramah Ustad Abdul Somad Lc
Ket Foto : Al Izhar School mengadakan acara buka bersama di Masjid Bani Ali, Jumat (10/6/2016).

RIAUTERBIT.COM- Dalam rangka menjalin ikatan silaturrahmi antara yayasan, guru, siswa, dan wali murid, Al Izhar School mengadakan acara buka bersama di Masjid Bani Ali, Jumat (10/6/2016).

Siswa dan orangtua murid tampak antusias mengikuti acara yang diadakan setiap tahun di bulan ramadhan ini. Tujuannya adalah untuk menjalin kebersamaan dan mempererat ikatan silaturrahmi antara pihak sekolah dan wali murid.

Acara yang bertema "Menjalin Silaturrahmi untuk Meningkatkan Ukhuwah Islamiah" ini, dimulai pada pukul 17.30 Wib. Sebari menunggu waktu beduk berbuka, panitia menghadirkan Ustad Abdul Somad Lci untuk mengisi siraman rohani kepada para peserta yang hadir.

Ceramah agama yang disampaikan tampak penuh tawa dan nilai positif. Meski ada gelak dan tawa, tetap saja cerama agama yang disampaikan penuh makna.

Ustad Abdul Somad mengajak kepada jamaah untuk memperbanyak ibadah dibulan yang suci ini, terutama ibadah wajib begitu pula dengan ibadah sunnah. Disamping itu, ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan ampunan.



"Celakalah bagi orang-orang yang berjumpa dengan ramadhan. Orang yang celaka tersebut adalah orang tidur dibulan ramadhan. Kita diberikan dua cara pertama siapa yang tegak diwaktu malam mulai nanti kita setelah berbuka shalat magrib kemudian isya dan tarawih serta seterusnya. Banyak orang yang tidak bisa tegak, shalat karena banyak masuk ke perutnya. Makanya kata Imam Al Ghazali ada tiga serangkai yang membuat orang tidak bisa tegak, banyak makan, banyak minum. Setelah banyak makam dan minum pasti banyak tidur. Sesuai dengan pepatah pelayu setelah tegak urat perut maka, kendurlah urat mata," papar nya.

Disamping amalan diperbanyak diwaktu malam termasuk shalat tahajud, selanjutnya perbanyak baca ayat-ayat Al-Quran. " Cape baca Quran zikir lelah zikir nulis. Buatlah yang penting kita bisa berbagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Daar En Niswah Dra Hj Rosnaniar MSi, tadinya pelaksanaan gelar buka bersama tersebut akan dilaksanakan di lapangan sekolah. Namun, karena hujan sehingga dilakukan di Masjid sekolah.

"Sebenarnya acara ini di gelar di halaman sekolah tapi karena Rizki dari Allah berupa hujan, maka acara di masjid Bani Ali ini," katanya.

Dirinya berharap dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad bisa memberikan pencerahan kepada siswa, guru dan orangtua murid yang hadir dalam mengisi aktivitas ibada di bulan ramadhan.

"Ceramah ustad cukup memberi pencerahan untuk kita semua, mengingatkan kita bahwa kita harus memanfaatkan ramadhan sebaik-baiknya," katanya.

Setelah membatalkan puasa saat azan magrib, acara dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. Kebersamaan sangat terlihat ketika para siswa menyantap makanan yang telah dibawa dari rumah . Ada pula siswa yang saling berbagi dan bertukaran makanan dan minuman kepada teman-temannya.

Menurut Ustad Abdul Somad, celaka bagi mereka orang-orang yang berjumpa dengan bulan ramadhan jika, hari-hari nya diisi tanpa ibadah.(redaksi)


Sumber : tribun
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »