Terkait Demo Dugaan Korupsi Usman Amin

Sat Pol PP Beringas , M Jamil Janji Beri Sangsi Anggotanya Yang Anarkis

Sat Pol PP Beringas , M Jamil Janji Beri Sangsi Anggotanya Yang Anarkis
Risko Delo Terkapar Usai Terlibat Baku Hantam Dengan Anggota Sat Pol PP di Depan Kejaksaan Negeri Bangkinang, Senin (30/5)

RIAUTERBIT.COM-Menanggapi aksi anggotanya dalam melakukan pengaman massa aksi di depan Kantor Dinas Perikanan dan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Bangkinang yang berakhir ricuh,  M Jamil Kasat Pol PP angkat bicara.

Dia mengaku selalu memerintahkan anggotanya untuk persuasif dalam mengawal setiap aksi dan demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat.

Demikian Janji M Jamil  saat dihubungi Riauterbit.com melalui sambungan telepon, Senin (30/5) sore.

Dia juga berharap jika ada masyarakat yang merasa diperlakukan tidak baik oleh personilnya  bisa melaporkan yang bersangkutan. Disebutkan M Jamil, Dia  akan menindak anggota yang terbukti melakukan pelanggaran prosedural dalam proses pengamanan aset-aset milik Pemerintah Daerah (Pemda).

"Jika ada anggota saya yang melakukan tindakan anarkis silahkan laporkan ke saya. Siapa orangnya nanti akan kita periksa, jika terbukti bersalah pasti kita tindak," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan anggota Sat Pol PP yang bertugas melakukan pengaman di Kantor Dinas Perikanan Terlibat baku hantam dengan massa pengunjuk rasa. Aksi serupa juga terjadi ketika mahasiswa berorasi di depan Kejaksaan Negeri Bangkinang, Senin (30/5).

Pantauan di lapangan, bahkan salah seorang mahasiswa jatuh pingsan diduga akibat ditendang oleh personil Sat Pol PP yang bertugas mengawal aksi demo yang dilakukan oleh massa yang menamakan diri dengan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangkinang (IPMB) terkait dugaan korupsi di Dinas Perikanan Kabupaten Kampar yang diduga dilakukan oleh Usman Amin pada tahun 2014 yang lalu sebesar 2 milyar untuk pengadaan pakan ikan. (ek)

Berita Lainnya

Index