Dihadiri Ardo Jefry

Resmi Dilantik Jadi Kades Sinama Nenek, Rakhman Chan Menangis Terharu

Resmi Dilantik Jadi Kades Sinama Nenek, Rakhman Chan Menangis Terharu
Kepala BPMPD, Surya Budy Saat Mengambil Sumpah Jabatan Pada pelantikan Abdoel Rakhman Chan Sebagaia Kepala Desa Sinama Nenek Defenitif, Senin (23/5)

RIAUTERBIT.COM- Meski sempat tertunda, pelantikan Kepala Desa Sinamanenek defenitif  akhirnya terlaksana Senin (23/5).

Pelantikan digelar di depan Kantor Kepala Desa Sinama Nenek dengan dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh  Kepala BPMPD, Surya Budy, Rahmat Jevary Juniardo atau Ardo, tokoh masyarakat, Ninik Mamak dan Alim Ulama Kecamatan Tapung Hulu.

Pengambilan sumpah Kepala Desa Terpilih Abdoel Rakhman Chan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala BPMPD Surya Budy. Sebelum proses pelantikan Abdoel Rakhman Chan, terlebih dahulu dibacakan surat penon aktifkan Pjs Kepala Desa Sinama nenek yang dijabat oleh Camat Tapung Hulu.

Dalam Sambutannya, Abdoel Rakmah Chan menyebutkan dirinya dilantik tidak terlepas dari upaya mediasi oleh Ketua DPD KNPI Bung Rahmat Jevary Juniardo atau Ardo . Katanya, upaya turun tangang Ardo, telah membantu semua pihak yang bersilang sengketa di Sinama Nenek untuk  saling berbesar hati demi kepentingan masyarakat Desa Sinama Nenek secara luas.

"Berkat mediasi Bung Ardo, para pendukung masing-masing calon kepala desa yang lain seperti Bapak Ishaq dan Alimin bisa memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak dari pada kepentingan pribadi dan kelompok," jelasnya.

Sementara itu, Rahmat Jevary Juniardo atau Ardo mengucapkan selamat atas dilantiknya Abdoel Rakman Chan sebagai Kepala Desa Sinama Nenek  defenitif.

"Masih banyak pekerjaan rumah (PR) bapak sebagai kepala desa. Bapak jangan hanya pandai berorasi dan berpidato saja. Persoalan jalan dan listrik adalah tugas dan hutang bapak bagi seluruh masyarakat Sinama Nenek," serunya.

Ardo juga menyebutkan, dilantiknya Abdoel Rakhman Chan juga berkat kerjasama dan kerelaan para calon kades yang lain, yaitu bapak Ishaq dan Alimin.

 “Hal-hal prioritas yang menyangkut hajat hidup orang banyak harus bapak selesaikan, itu janji bapak. Saya siap membantu agar bapak dilantik, saya sudah pasang badan untuk itu, tapi saya juga akan pasang badan untuk menurunkan bapak jika bapak mengingkari janji bapak kepada masyarakat bapak,” ujarnya.

Bupati Kampar dalam sambutannya menghimbau agar kepala desa bisa menjalankan pemerintahan desa yang amanah sesuai dengan apa yang telah dicontohkan oleh suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW yang memiliki sifat Siddiq, Amanah Fathonah dan Tabligh.

"Semua sifat nabi itu menggambarkan sifat  cerdas, jujur, dapat dipercaya, terbuka dan transparan. Itulah sifat yang diperlukan oleh pemimpin di semua tingkatan, termasuk bagi Kepala Desa Sinama Nenek,” pesan bupati.

Usai dilantik, ratusan masyarakat sudah antri untuk memberikan ucapan selamat langsung kepada Abdoel Rakhman Chan. Abdoel Rakhman Chan terlihat sampai meneteskan air mata saat berpelukan dengan ratusan warga. Warga juga terharu dengan telah resmi dilantiknya kepala desa mereka yang defenitif. (ek)

Berita Lainnya

Index