Talk Show dan Launching Majalah KNPI Dihadiri Ratusan Tokoh Muda Kampar

Talk Show dan Launching Majalah KNPI Dihadiri Ratusan Tokoh Muda Kampar
Talk Show dan diskusi ini dihadiri oleh ketua, pimpinan partai Politik, pimpinan ormas kepemudaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di Kabupaten Kampar

RIAUTERBIT.COM-Dewan pimpinan derah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupatan Kampar menggelar Talk Show dan diskusi politik yang bertema "Pilkada dan Politik Kampar 2017" bertempat di teras Gedung KNPI Kabupaten Kampar, Kamis (19/5).

Talk Show dan diskusi ini dihadiri oleh ketua, pimpinan partai Politik, pimpinan ormas kepemudaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di Kabupaten Kampar seperti BEM STIE Bangkinang, BEM STIKIP Tuanku Tambusai Bangkinang, Politeknik Kampar (Polkam) STiKes Tuanku Tambusai serta dihadiri oleh pengurus kecamatan dan pengurus desa KNPI.

Dalam Talk Show yng berjalan seru dan menarik itu, para hadirin sepakat bahwa pemuda Kampar harus mengambil peran yang signifikan dalam perhelatan Pilkada Kampar Februari 2017 mendatang. Mayoritas hadirin berpendapat bahwa pemuda pada helat Pilkada nanti sudah harus menjadi pelaku (subjek) tidak sebatas menjadi tukang sorak (objek).

"Kiprah pemuda cenderung dipandang sebelah mata. Walau demikian, kualitas pemuda itu sendirilah yang akan menghilangkan anggapan itu, sehingga  mampu mayakinankan orang-orang akan kemampuan dan kelayakan untuk mengambil peran dalam masyakarakat," ujar Tamaruddin, Ketua DPD PKS Kampar.

“Adanya anggapan mesti berumur dulu baru bisa mengabdi bagi masyarakat adalah sebuah anggapan yang tidak produktif bagi kiprah pemuda di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, saya tegaskan bahwa saya tidak akan menunggu tua dulu untuk mengabdi bagi masyarakat," beber Ardo.


Dalam kesempatan itu,  DPD KNPI Kabupaten Kampar juga me-launching majalah KNPI yang diberi nama Kabar Pemuda. Majalah Kabar Pemuda  ini dikelola oleh tim Media Centre DPD KNPI. Ketua Media Centre, Danil Hidayat Pasai mengungkapkan, Kabar Pemuda ini merupakan salahsatu  sarana publikasi kegiatan dan  sarana publikasi kerja pengurus KNPI Kampar.

"Kabar Pemuda Ini kami dedikasikan untuk kebebasan dan semangat keterbukaan informasi, segaligus sebagai wadah untuk menampung opini, pemikiran pemuda Kabupaten Kampar. Saya juga ucapkan  rasa terimaksih atas kerja sama seluruh insan pers yang telah membantu menyiarkan dan dipublikasikan setiap kegiatan KNPI selama ini," ucap Danil.

Sementara, Pimpinan Redaksi majalah KNPI Nazaruddin menyebutkan, bahwa Majalah KNPI ini sebagai wujud esksitensi pemuda. diharapkannya, melalui Kabar pemuda ini, kegiatan KNPI dapat diketahui secara luas oleh masyarakat.

"Majalah Kabar pemuda ini adalah media informasi KNPI. kegiatan-kegiatan KNPi ini dapat kami informasikan melalui media Kabar Pemuda ini," ungkap Nazaruddin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KNPI Kampar Bung Ardo mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada tim media Centre KNPI. Dia juga berharapkan pada edisi-edisi berikutnya Kabar Pemuda ini semakin baik. (ek)


 

Berita Lainnya

Index