Jelang Pelantikan, Mencuat Nama Kordias Pasaribu di Bursa Wagubri

Jelang Pelantikan, Mencuat Nama Kordias Pasaribu di Bursa Wagubri
Kordias Pasaribu (paling kanan), Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, dan Ketua LAM Riau Al Azhar, dalam salah satu acara PDIP Riau beberapa waktu lalu.

RIAUTERBIT.COM – Meski Arsyadjuliandi Rachman belum resmi dilantik sebagai Gubernur Riau (Gubri) defenitif, namun sejumlah nama sudah mulai mengemuka untuk menduduki posisi Wakil Gubernur Riau (Wagubri).  Tak hanya nama-nama dari internal Partai Golkar yang memang menjadi pengusung Andi Rachman, panggilannya, namun kini disebut juga nama politisi partai penguasa, PDI Perjuangan (PDIP).

Nama itu tak lain adalah Ketua DPD PDIP Provinsi Riau Kordias Pasaribu. Dari informasi yang diperoleh, nama Kordias sendiri konon muncul atas dasar adanya tarik menarik kepentingan antara Andi Rachman selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubri dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Bergainingnya Andi Rachman dipercepat dilantik menjadi Gubri defenitif dengan syarat memakai politisi PDIP Kordias Pasaribu sebagai Wagubri, dalam politik itu bisa saja terjadi ” kata sumber yang dikutip dari Radarpekanbaru.com.

Sumber ini menambahkan, nama Wagubri usulannya tetap dari Partai Golkar. “Namun ini hanya soal seni dalam berkomunikasi politik saja antara PDIP selaku penguasa di pusat dan Golkar di Riau,” tuturnya lagi.

Andi Rachman sendiri hanya menanggapi santai soal isu yang mengatakan sejumlah nama yang akan mendampinginya nanti sebagai Wagubri.
“Kita fokus kerja bangun Riau saja dulu,” kata Andi singkat.

Ia mengaku baru mendengar kabar tersebut.  Namun demikian, mengenai penunjukan Wagubri untuk mendampingi  dirinya, ia tetap melimpahkan hal tersebut sepenuhnya kepada DPRD dan prosedur partai pengusung.

Sebelumnya, Andi Rachman juga sudah mengakui bahwa dirinya banyak mendapat masukan dari tokoh masyarakat untuk mempersiapkan siapa Wakil Gubernur Riau yang layak untuk mendampinginya.

Ada banyak nama yang dianggap pantas mendampingi Andi Rahman untuk duduk sebagai Wagubri. Termasuk dua nama dari birokrat seperti M Yafiz yang kini menjabat Plt Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau atau juga Ahmadsyah Harrofie yang saat ini merupakan Asisten I Setdaprov Riau. (riter)

Sumber : radarpku /koranriau.net

Berita Lainnya

Index