Advetorial- Kiat Jefry Noer Dalam Memberantas Kemiskinan Elemen Masyarakat Harus Solid

Advetorial- Kiat Jefry Noer Dalam Memberantas Kemiskinan Elemen Masyarakat Harus Solid
Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM- Bupati Kampar H Jefry Noer menekankan bahwa dalam rangka percepatan pembangunan Desa dan ekonomi masyarakat desa perlu kesolidan seluruh elemen masyarakat, Apalagi Pemkab Kampar telah menggulirkan program  RTMPE, oleh sebab itu  perlu sinergitas dan keuletan dari masyarakat, tanpa keuletan dan kesungguhan tidak akan mencapai hasil yang maksimal.

Foto : Anggota DPRD Provinsi Riau Kunjungi RTMPE


Oleh sebab itu untuk mewujudkan kesuksesan tersebut seluruh elemen yang ada di masyarakat harus bersatu dan solid dalam membangun desanya terutama dalam mengurangi Kemiskinan, Kebodohan dan rumah kumuh dan dalam memberantas peredaran dan pemakaian Narkoba yang marak di Desa-desa.

Demikian disampaikan oleh  Bupati memberikan arahan kepada masyarakat dari 4 yakni  Desa Parit Baru, Desa Teluk Kenidai, Desa Terantang  dan Desa  Kulau yang kemudian  dilanjutkan peninjauan langsung ke RTMPE  yang merupakan program terbarukan yang menjadi Pilot Projek Pemkab Kampar di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu pada Sabtu, 24/4.

Ditambahkan Bupati Kampar bahwa Kegiatan perlu keseriusan dan kesungguhan Masyarakat itu sendiri" Kata Bupati Kampar H Jefry Noer,(23/4/2016).

Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat dan tokoh masyarakat dapat memberikan pemahaman dan sosialiasi kearah perbaiakan ekonomi dan tarap hidup. Terhadap penerapan RTMPE Jefry Noer berpesan seandainya dalam penerapan ini terdapat kendala maka apa yang dapat diperbuat pada saat ini, maka lakukan dengan segera, jangan ditunda-tunda" Kata Jefry Noer dihadapan lebih kurang  150 orang tersebut.

Pertemuan ini bertujuan dalam memajukan desa dan membangun desa, mengurangi kemiskinan, kebodohan dan rumah kumuh  termasuk  dalam memberantas peredaran narkoba yang sudah merajalela di masyarakat" Kata Jefry Noer lagi.

Oleh sebab itu perlu kerja sama yang kuat dan solid antar elemen masyarakat yang ada di setiap desa yang ada di Kabupaten Kampar, mulai dari Kepala Desa, Tokoh Pemuda, tokoh masyarakat dan elelemen adat maupun elemen masyarakat lain.

"Kesolidan inilah yang akan dapat memberikan kemajuan bagi desa" tambah Jefry Noer oleh sebab itu perlu penyamaan visi dan misi antar elemen desa.

Saat ini ekonomi yang cenderung menurun perlu disikapi dengan melihat peluang-peluang yang ada dalam menggerakkan ekonomi keluarga, salah satu cara dan terobosan  adalah dengan memotong mata rantai distribusi barang, sehingga harga barang yang sampai di masyarakat dapat lebih murah lagi" Tambah Jefry Noer yang dihadiri oleh tokoh Masyarakat dari 4 Desa tersebut dan Secam Tambang Salim.

"yang terpenting adalah dapat menyediakan yang pokok-pokok harus dapat kita kuasai terutama 9 bahan pokok, ada atau pun tidak ada di daerah kita tetap mengkonsumsinya dan membutuhkannya" Kata Jefry lagi.

 

Jefry Noer: Program RTMPE Kampar Bukan Sekedar Ketahanan Pangan

Foto : Bupati Kampar Jefry Noer menyinergikan berbagai kebutuhan masyarakat dalam satu kawasan atau lahan yang hanya seluas seribu meter persegi.


Dari peninjauan tersebut terlihat ketertarikan dan kekaguman terhadap program RTMPE dimana hasil turunan berupa urin, kotoran dapat diolah dijadikan pupuk dan bio gas yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan rumah tangga. Sehingga tidak lagi membeli gas yang sering langka dan sulit didapat.

"Wah hebat Bupati nih, menanam sendiri dan masakkan sendiri mie instan rebus buat kita, jarang Bupati seperti ini" Kata ibu-ibu dari Desa Kulau yang juga ikut makan maskan Mie buatan Bupati Kampar usai peninjauan ke Bio Gas.(Adv/hms/kampar)

Berita Lainnya

Index