Santuni Penderita Gizi Buruk, HM Wardan: Jumlah Penderita Gizi Buruk di Inhil Menurun

Dibaca: 7433 kali  Kamis,21 April 2016
Santuni Penderita Gizi Buruk, HM Wardan: Jumlah Penderita Gizi Buruk di Inhil Menurun
Ket Foto : Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan saat menjenguk M Rafi penderita gizi buruk yang kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan. Rabu (20/4/2016).

TEMBILAHAN, RIAUTERBIT.COM - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau melakukan swiping penderita gizi buruk di daerah-daerahnya.

“Kalau dilihat dari tahun lalu jauh menurun, tahun lalu kasus gizi buruk mencapai 60 kasus dan pada tahun ini hanya ada 21 kasus. Dan sudah ada yang dilakukan penanganan, hanya Rafi yang kondisinya cukup memprihatinkan,” kara HM Wardan saat menjenguk M Rafi, penderita gizi buruk yang kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan. Rabu (20/4/2016).

Lanjut HM Ardan, ke depan, jika ditemukan lagi penderita gizi buruk, maka Diskes Inhil ambil tindakan cepat untuk segera dibawa ke RSUD Puri Husada untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

“Jadi kita harapkan dengan melakukan swiping ini tidak ada lagi terdapat kasus gizi buruk yang tidak tertangani,” tuturnya.

Wardan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indragiri Hilir jika menemukan balita kurang gizi segera melaporkan.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk berperan serta untuk menekan angka gizi buruk di Kabupaten Indragiri Hilir. Jika menemukan, segera laporkan kepada tim medis setempat,” tukas Wardan. (cic/ zon)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »