Hallo Pak Kapolri Aktifitas Kencing CPO Marak di Rohil Kemana Aparat Kita

Hallo Pak Kapolri Aktifitas Kencing CPO Marak di Rohil Kemana Aparat Kita
Polres Rohil

RIAUTERBIT.COM - Aktivitas bisnis ilegal semakin terang-terangan di ruang publik Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),selayaknya Kapolri melakukan koordisi dengan Polda Riau.

Pinggiran jalan lintas Bagan Batu - Ujung Tanjung di Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih terdapat aktivitas ilegal CPO (Crude Palm Oil). Jika dihitung, ada tiga lokasi penampungan yang lokasinya berdekatan.

Dikutip dari GoRiau.com, Selasa (19/4/2016), sebagian truk tanki CPO berkode dari perusahaan pemilik memindahkan sebagian CPO ke dalam sumur penampungan milik pelaku yang beralaskan plastik warna hijau dengan menggunakan slang. Hal tersebut berlaku bagi seluruh truk CPO yang parkir di lokasi itu.

Salah seorang pekerja yang berada didepan lokasi, dengan siaga memberikan aba-aba kepada supir untuk membelokkan truknya menuju lokasi penampungan.

Terpisah, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro, S.Ik melalui Kasat Reskrim, AKP Eka Ariandi Saputra tidak menampik adanya aktifitas 'Kencing' CPO tersebut. Bahkan, kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait bisnis tersebut.

Disatu pihak, dia menyebutkan, selama bisnis itu berjalan, tidak satu pun perusahaan maupun lembaga melaporkan kerugian yang mereka derita.

"Sampai saat ini belum ada laporan, kalau sudah ada laporan baru kita proses untuk melakukan penyelidikan," ujar Eka Ariandy Putra kepada GoRiau.com diruang kerjanya.( GR )

Berita Lainnya

Index