Pembentukan Rokan Tengah solusi Kesejahteraan Rakyat Lima Kecamatan di Rohil

Pembentukan Rokan Tengah solusi Kesejahteraan Rakyat Lima Kecamatan di Rohil
Jalan lintas Pujud-Mahato ini lebih pantas di sebut kubangan kerbau dari pada jalan lintas karna sudah sangat tidak layak untuk di lalui

RIAUTERBIT.COM - Bukan hanya pemekaran Kabupaten Kubu Rokan Babussalam, seluruh tokoh masyarakat di lima kecamatan menyatakan sepakat untuk membentuk Kabupaten Rokan Tengah.

Keinginan itu mereka tunjukkan pada rapat konsolidasi panitia Mubes pembentukan Kabupaten Rokan Tengah yang akan diselenggarakan pada 7 Mei 2016 di lapangan Bogor Kecamatan Tanah Putih.

Menurut Ketua Pantia Mubes pembentukan Kabupaten Rokan Tengah yang juga anggota DPRD Rohil, Afrizal mengemukakan, gaung pembentukan Rokan Tengah sudah lama terdengar. Untuk itu, sudah selayaknya seluruh tokoh masyarakat bahu-membahu untuk mewujudkan hal itu.

"Kini, tidak perlu lagi kita bahas di semak-semak. Seluruh tokoh masyarakat Rokan Hilir, LAM, OKP dan Bupati akan kita undang dalam mubes nanti," kata politisi Golkar ini, Senin (18/4/2016) malam.

Dia mengungkapkan, seluruh anggota DPRD daerah pemilihan III sudah sepakat untuk mendukung pemekaran ini baik dari pemikiran maupun finansial.

Sementara itu, Suhaimi Hamzah yang merupakan ketua badan pekerja pembentukan Kabupaten Rokan Tengah menyebutkan, dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan seluruh petinggi elit politik baik di tingkat provinsi maupun pusat. Rata-rata, hampir keseluruhan mereka mendukung upaya pembentukan Kabupaten Rokan Tengah.

Untuk menggalang aspirasi masyarakat, kata PNS di Balitbang Provinsi Riau ini, seluruh tim sudah membentuk posko dan pemasangan spanduk di lima kecamatan.

"Pada prinsipnya, tokoh masyarakat di provinsi maupun pusat ingin secepatnya Mubes dilaksanakan. Tinggal lagi menentukan hari serta penggalangan dana untuk proses administrasi pembentukan Kabupaten Rokan Tengah," ujarnya.(Gr)

Berita Lainnya

Index