Dikalahkan Malaysia, Indonesia Tak Masuk 4 Besar

Dibaca: 9045 kali  Jumat,15 April 2016
Dikalahkan Malaysia, Indonesia Tak Masuk 4 Besar
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Alih-alih naik level ke Grup I, Indonesia gagal finis di urutan empat besar Grup II Zona Asia Oceania. Harapan itu sirna setelah srikandi Merah Putih dilibas Malaysia 1-2.

Mengalahkan Malaysia demi menjadi runner-up Grup B adalah misi Indonesia dalam laga pemungkas di True Arena Hua Hin, Thailand, Jumat (15/4/2016). Tapi, ternyata Beatrice Gumulya dkk. kandas.

Indonesia sempat unggul dalam partai pertama. Petenis senior Lavinia ‘Vivin’ Tananta mengalahkan Nurin Nabilah Roslan dengan skor 6-0, 6-1 hanya dalam 39 menit.

Di laga kedua Beatrice dikalahkan Jawairiah Noordin melalui rubber set 7-5, 2-6, 4-6. pada partai ketiga, Jessy ‘Echi’ Rompies/Beatrice Gumulya juga tak berdaya menghadapi Jawairiah Noordin/Theiviya Selvarajoo 4-6, 6(5)-7.

"Maaf, kami sudah berusaha tapi belum bisa memberikan hasil terbaik," tutur Echi dalam rilis PB Pelti.

Kekalahan itu membuat Indonesia hanya menduduki posisi ketiga Grup B. Sabtu (16/4). Mereka masih menyisakan satu laga lagi dalam perebutan peringkat kelima.

"Saya tak bisa omong apa-apa. Tapi, ini momentum tenis Indonesia untuk evaluasi dan segera memperbaiki diri di segala lini," tutur kapten tak bermain, Sri Utaminingsih.

Sementara itu, tiket Grup I diperebutkan antara juara Grup A Filipina dengan juara Grup B, Singapura, di babak final. Pemenang laga tersebut akan naik kelas, promosi ke Grup I Zona Asia Oceania tahun depan.(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »