Ardo Dan Eka Kumpulkan Dubalang se-Tapung Hilir, Ada Apa ?

Dibaca: 7625 kali  Selasa,22 Maret 2016
Ardo Dan  Eka Kumpulkan Dubalang se-Tapung Hilir,  Ada Apa ?
Ket Foto : Ardo Memberi Pengarahan di Hadapan Ratusan Dubalang se-Tapung Hilir di Desa Kota Bangun. Selasa (22/3)

RIAUTERBIT.COM-Dubalang Kampar menggelar temu ramah dan sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Dubalang Kampar di Desa Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir Selasa (22/3).

Dalam temu ramah dan sosialisasi itu hadir  Andiko Dubalang Kampar Eka Sumahamid ST, Rahmat Jevary Juniardo selaku Andiko Dubalang yang sekaligus menjabat Ketua KNPI Kabupaten Kampar, Camat Tapung Hilir Pringgo Wahono, Kades Kota Bangun Sayugi serta dihadiri oleh ratusan anggota Dubalang se-Kecamatan Tapung Hilir.


Dalam arahannya Andiko Eka Sumahamid kembali menegaskan bahwa keberadaan Dubalang Kampar  bertujuan untuk mengawal negeri dan membela kepentingan  masyarakat.


"Tugas Dubalang berperan menjaga jalannya aparatur pemerintah dengan baik, seperti camat dan jajarannya kades dan jajarananya," ujar Eka.


Lebih lanjut Eka menegaskan bahwa Dubalang tidak boleh menakut-nakuti aparatur pemerintah desa dan kecamatan. Karena dia menilai masih banyak  hal-hal yang  memerlukan sinergitas dan kerjasama semua pihak termasuk keberadaan Dubalang yang siap berjuang demi memastikan kebijakan-kebajikan pemerintah tetap pro kepada rakyat serta mesti  tepat sasaran.


Eka juga berharap camat dan kepala desa bisa melibatkan para Dubalang dalam setiap kegiatan pemerintahan dan non pemerintahan secara profesional.


"Dubalang Kampar adalah organisasi permanen bukan organisasi musiman dan organisasi sesaat saja demi kepentingan politik jangga pendek semata," tutup Eka.

Eka juga menjelaskan bahwa setiap orang di negeri ini mempunyai hak politik yang merdeka. Begitu juga dengan anggota Dubalang Kampar.


“Jadi, bukanlah suatu yang salah jika Dubalang ikut berpolitik, itu sah,” ujar Eka menanggapi suara sumbang terkait kiprah politik  Dubalang akhir-akhir ini.


Dalam kesempatan itu Ardo selaku salah seorang Andiko Dubalang Kampar menuturkan bahwa suara miring dari pihak-pihak tertentu yang menyudutkan Dubalang lebih disebabkan mereka tidak mendapatkan informasi yang utuh mengenai Dubalang Kampar.


Dikatakan Ardo,  Dubalang Kampar juga memberikan ruang bagi kaum muda untuk bisa menunjukkan eksistensinya baik di desa, kecamatan bahkan hingga ke tingkat kabupaten.


"Dubalang Kampar harus bisa memberi arti lebih bagi pribadi anggota Dubalang, orang terdekat keluarga dan masyarakat secara luas," sebut Ardo.


Tambahnya, seluruh anggota Dubalang untuk tidak ragu bergerak di rel yang benar. Dia berharap para Dubalang mampu membuktikan bahwa keberadaan Dubalang benar-benar membawa  maslahat bagi negeri.(ek).

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »