Usai Kongres, Badko HMI Riau-Kepri Akan Gelar Musda

Usai Kongres, Badko HMI Riau-Kepri Akan Gelar Musda
Sekretariat Badko HMI Riau-Kepri di Jalan Melayu Arengka, Pekanbaru.

RIAUTERBIT.COM - Usai melaksanakan Kongres HMI yang digelar di Pekanbaru beberapa waktu yang lalu, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepulauan Riau dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Meskipun kepanitiaan dan lokasi Musda HMI belum diputuskan, para kandidat Ketua Umum telah memunculkan diri ke "permukaan".

Diungkapkan Ketua Badko HMI Munawir, ada dua lokasi Musda HMI yang akan dibahas dan diputuskan dalam rapat harian, yaitu Tembilahan dan Bengkalis."Sementara ini, ada dua lokasi Musda yang akan dibahas dan akan diputuskan dalam rapat harian, yaitu Tembilahan dan Bengkalis", ujar Munawir, Kamis, (10/3/2016).

Ditambahkan Munawir, mereka menyambut baik kepada kader-kader HMI sebagai bakal calon yang telah muncul dan mengekposkan diri melalui media, dan kepada kader-kader yang belum muncul, Munawir mengajak agar segera memunculkan diri.

Ada beberapa nama dan profil kader HMI yang telah muncul, tentunya dengan "rekam jejak" yang berbeda-beda. Adalah Widi Handrian, kader HMI yang sekarang tercatat sebagai pengurus HMI Cabang Pekanbaru, telah melewati proses training LK III dan Senior Course (SC), sedangkan nama lain seperti Ahmad Efendi Siregar, tercatat sebagai mantan Ketua HMI Cabang Pekanbaru dan terbaru menjadi Ketua Panitia Lokal Kongres HMI yang diselenggarakan di Pekanbaru, Ahmad juga telah melewati proses training LK III, hadir nama lain yaitu Sudirman, tercatat sebagai Pengurus PB HMI yang baru dilantik, pernah menjadi pengurus Badko HMI, juga sudah melewati jenjang training LK III.

Untuk diketahui, salah satu syarat menjadi Ketua Umum setingkat Badko di HMI sendiri, seorang kader HMI diharuskan telah melewati jenjang Training Latihan Kader lll (Advance Training), dan mempunyai rekam jejak yang baik agar mendapat rekomendasi Pengurus Besar HMI.

Tidak jauh berbeda dengan Kongres, Musda HMI juga akan menggunakan mekanisme yang hampir sama, setiap cabang, akan menggunakan hak suaranya di lokasi Musda.(*)

Berita Lainnya

Index