Komitmen Walikota Bersama-sama Rakyat Cegah Karhutla

Dibaca: 8746 kali  Kamis,10 Maret 2016
Komitmen Walikota Bersama-sama Rakyat Cegah Karhutla
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT

RIAUTERBIT.COM- Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT meminta masyarakat kota Pekanbaru untuk bersama-sama mencegah kebakaran lahan di kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan orang nomor satu di Pekanbaru ini, Selasa (8/3/2016) kepada wartawan. Statment ini ia keluarkan setelah mendapatkan informasi Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan status Provinsi Riau menjadi Siaga Darurat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla).

"Kita minta SKPD tekhnis untuk memantau hotspot di Pekanbaru. Ini perlu kita cegah sejak dini, jangan seperti tahun kemarin," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, dari data Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), pukul 09.30 WIB hari ini, kondisi udara masih pada level baik dengan tingkat pencemaran udara (PM10) 27 Mikrogram/m3.

Kepala Laboraturium Udara Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota, Syahril mengatakan, saat ini kondisi udara di Kota Bertuah masih berada pada level baik.

Syahril mengatakan, untuk saat ini udara mengandung kandungan Sulfur Dioksida (SO) berada pada posisi kosentrasi 3 Psi, Karbondioksida (CO2) berada pada posisi konsentrssi 3 Psi, Nitrogen dioksida (NO2) berada pada posisi konsentrasi 5 Psi dan kanduangan O3 berada pada posisi konsentrasi 27.

"Artinya, udara di Pekanbaru masih sehat, belum ada dampak kebakaran hutan," sampainya. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »