Dikenal Kritis dan Dekat Dengan Mahasiswa di UIR, Jurisman Diminta Maju Jadi Presiden Mahasiswa

Dibaca: 7392 kali  Sabtu,20 Februari 2016
Dikenal Kritis dan Dekat Dengan Mahasiswa di UIR, Jurisman Diminta Maju Jadi Presiden Mahasiswa
Ket Foto : Salah seorang rekan berfoto di samping Spanduk pemenangan Jurisman.

PEKANBARU, RIAUTERBIT.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau Himpunan Mahasiswa Universitas adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat pendidikan tinggi. Dalam melaksanakan program-programnya, umumnya BEM memiliki beberapa departemen. Organisasi mahasiswa intra kampus selain BEM, adalah senat mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa, dan himpunan mahasiswa jurusan. Ada atau tidaknya masing-masing, bergantung pada dinamika mahasiswa di setiap kampus.

Unit Kerja Mahasiswa dan element mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru mengadakan pertemuan dan silaturrahmi mengusung kandidat untuk maju menuju UIR 1 di Coomon Room Fakuktas Hukum UIR, Rabu (17/2/2016). Dalam pertemuan tersebut calon Presiden Mahasiswa (Presma) UIR yang diusung adalah Jurisman, mahasiswa Fakultas Hukum UIR. Selain dikenal dekat dengan element organisasi mahasiswa di kampusnya, Jurisman juga dikenal ramah dan komunikatif terhadap kawan-kawannya sesama mahasiswa baik laki-laki maupun perempuan.

Dalam hal ini, Jurisman menyampaikan Visi-Misinya menjadikan BEM UIR lembaga yang peduli, advokatif, dan komunikatif menuju UIR unggul 2020.
“Kami bertekad untuk menjadikan BEM UIR yang peduli, advokatif dan komunikatif sehingga menjadikan UIR unggul 2020”, ujar Jurisman semangat. Untuk mencapai Visi tersebut, Jurisman telah mengantongi Misi yang handal sehingga Visi yang telah dirancang dapat terlaksanakan dengan baik dan dapat terealisasikan.

”Dalam mencapai misi tersebut, tentu kita siapkan visi dengan matang, pertama membangun kesolitan tim internal lembaga, kedua meningkatkan sinergi antar lembaga kemahasiswaan, ketiga advokatif terhadap kebijakan publik, dan keempat sosial politik lokal, nasional, maupun internasional sebagai peningkatan wawasan publik dan pencerdasan sosial,” paparnya.

Sementara itu, saat disinggung akan berpasangan dengan siapa, dirinya mengakui belum bisa menyebutkan, sebab calon-calon lain belum terlihat mempromosikan diri. ”Untuk pasangan belum bisa kita tentukan, kita akan cari pasangan yang satu Visi dan Misi, katanya di hadapan kawanya.

Dirinya berharap kepada seluruh mahasiswa UIR untuk dapat bersatu  mendukungnya, sehingga visi dan misi tersebut bisa direalisasikan. ”Harapannya, semoga kami mendapat dukungan penuh dari teman-teman mahasiswa dari semua Fakultas di UIR,” tutupnya. Sekarang, dukungan terus berdatangan kepada Jurisman yang dikenal kritis dan ramah itu.(rbc/lam)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »