Walikota Kembali Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran Jalan Karet

Walikota Kembali Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran Jalan Karet
Warga Jl Karet Korban kebakaran, dengan penuh haru menyambut Walikota Pekanbaru

RIAUTERBIT.COM-Kebakaran yang terjadi di Jalan Karet membawa keprihatinan bagi semua kalangan, tak terkecuali dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Setelah sehari sebelumnya Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT melakukan kunjungan langsung ke lokasi kebakaran, hari ini Sabtu (13/2/2016) Walikota Pekanbaru kembali mendatangi lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan.

Walikota usai memberikan bantuan kepada wartawan mengatakan bahwa musibah kebakaran ini adalah ujian dari Allah SWT. "Ini adalah ujian dari Allah, hendaknya kita bisa sabar dan tawakkal dalam menghadapinya," ujar Wako.

Wako menjelaskan bantuan yang diberikan ini berupa uang tunai, sembako serta peralatan mainan anak.

"Bantuan yang kita berikan ini berasal dari Baznas Kota Pekanbaru, Dinsos, BPBD Kota Pekanbaru dan  juga dari Disdik Kota Pekanbaru. Kita berikan kepada 24 KK yang memang mengalami musibah ini. Ada 22 KK yang rumah atau kiosnya hancur total dan 2 KK memang tidak hancur total. Masing-masingnya ada uang Rp1 juta dan juga paket Sembako yang berisi minyak, beras, mie dan lain sebagainya untuk korban kebakaran," jelas Wako.

Lanjut Wako, selain memberikan bantuan, dirinya datang lebih kepada memberikan semangat dan suport kepada korban kebakaran tersebut.

"Saya katakan sekali lagi ini adalah musibah dari Allah. Hendaknya kita bisa sabar dan tawakkal, mudah-mudahan Allah SWT bisa memberikan gantinya yang lebih dari ini. Kita harapkan juga korban kebakaran bisa diberikan kesabaran," ungkap Wako.

Kepala Dinsos Pekanbaru Chairani yang juga ikut mendampingi Walikota mengatakan pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat.

"Tadi malam kita langsung dirikan tenda darurat di sekitar lokasi kebakaran ini, tujuannya agar korban kebakaran yang memang tidak punya tempat untuk mengungsi bisa melakukan aktivitasnya di tenda darurat tersebut," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Jamal di sela-sela pemberian bantuan mengatakan jika bantuan yang diberikan untuk korban kebakaran ini berasal dari dana infaq jumat para siswa-siswa SMP, SMA dan SMK Negeri yang ada di Pekanbaru.

"Ini namanya program "Sekolah peduli bencana". Ada 63 sekolah di Pekanbaru yang memberikan bantuan tersebut. Untuk hari ini ada Rp25 juta yang kita berikan untuk korban kebakaran ini. Kemarin juga kita salurkan untuk korban Kampar," pungkasnya. (Humas Pemko)

Berita Lainnya

Index