Begini Cara Mahasiswa Aceh Tolak Valentines Day

Dibaca: 6447 kali  Sabtu,13 Februari 2016
Begini Cara Mahasiswa Aceh Tolak Valentines Day
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM-Puluhan mahasiswa Aceh yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) di Banda Aceh menggelar aksi menolak perayaan Valentine's Day. Penolakan ini dilakukan dengan cara mengajak semua wanita muslim dengan gerakan Aceh menutup aurat.

Aksi berlangsung di Simpang Lima, Banda Aceh, Sabtu (13/2) sekira pukul 10.00 WIB. Selain berorasi, peserta yang berasal dari beberapa kampus di Banda Aceh membawa sejumlah poster dan spanduk. Semua bertuliskan menolak untuk merayakan Valentine's Day.

Peserta aksi juga membagi-bagikan jilbab, kaus kaki dan manset kepada pengguna jalan, khususnya perempuan saat berhenti di lampu merah. Selain itu juga dibagikan selebaran yang berisi penolakan perayaan Valentine's Day.

Koordinator Lapangan (Korlap), Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Banda Aceh agar tidak merayakan Valentine's Day. Akan tetapi, mereka mengajak seluruh warga Banda Aceh dengan gerakan menutup aurat.

"Ayo kita lakukan gerakan menutup aurat," kata Muhammad Iqbal, Sabtu (13/2) di Banda Aceh.

Menurutnya, gerakan menggunakan jilbab lebih bermanfaat untuk wanita muslim dibandingkan merayakan Valentine's Day. Sehingga pihaknya membagi-bagikan jilbab, kaus kaki dan manset sebagai simbol mengajak seluruh kaum hawa di Banda Aceh untuk menggunakan jilbab dan menutup aurat.

Kendati pun ada di antara warga Banda Aceh hendak merayakan Valentine's Day, katanya, lebih baik diisi dengan kegiatan-kegiatan yang Islami dan tidak bertentangan dengan nilai-nilai syariat Islam. Seperti gerakan menutup aurat atau sejumlah kegiatan lainnya yang nuansa Islami.

Ketua Forum Silaturahim Mahasiswa Lembaga Dakwa Kampus (Forsima LDK) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ini mengajak semua generasi muda untuk menjauhi perbuatan pergaulan bebas, seks bebas dan sejumlah perbuatan dilarang agama lainnya.

"Kalau pun ada yang merayakan, isilah dengan kegiatan-kegiatan yang islami," tutupnya. (rgc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »