UEK-SP Wujud Nyata Penanggulangan Kemiskinan

Walikota Menyerahkan Piagam Penghargaan UEK-SP Terbaik di Kota Pekanbaru

Dibaca: 9671 kali  Kamis,11 Februari 2016
Walikota Menyerahkan Piagam Penghargaan UEK-SP Terbaik di Kota Pekanbaru
Ket Foto : Foto Bersama-Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT saat menghadiri Musyawarah Kelurahan Pertanggung Jawaban Tahunan ( MKPT) UEK-SP Fajar Kehidupan, Selasa (09/02) di Halaman Kantor Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai.

RIAUTERBIT.COM - Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) merupakan perwujudan nyata upaya penanggulangan kemiskinan. Manfaat program ini bisa dirasakan hanya jika dilakukan pengelolaan dengan baik.

Demikian dikatakan, Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT saat menghadiri Musyawarah Kelurahan Pertanggung Jawaban Tahunan ( MKPT) UEK-SP Fajar Kehidupan, Selasa (09/02) di Halaman Kantor Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai."Ini merupakan upaya peningkatan ekonomi masyarakat, serta dapat menjadi peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Dengan pengelolaan yang baik tentunya akan berjalan dengan lancar," terang Walikota.

 

 

Foto : Walikota Menyerahkan Piagam Penghargaan UEK-SP Terbaik di Kota Pekanbaru

Selain itu, dengan pengelolaan UEK-SP yang baik, hendaknya mampu meningkatkan usaha Mikro Kecil, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di lingkungan Muara Fajar.

Lanjut Walikota, dari 58 Kelurahan, UEK-SP Fajar Kehidupan kembali memperoleh predikat terbaik nomor 1 atas usaha yang dilakukan oleh anggota serta kordinator UEK-SP. Ini terbukti dengan total pengembalian 99 persen."Artinya total kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Tentunya hal ini adalah prospek yang sangat bagus dalam kemandirian dan daya saing terutama dalam menghadapi MEA," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Rumbai, Zulhelmi SSTP berharap UEK-SP Fajar Kehidupan yang dikelola ini semoga dapat membantu taraf ekonomi masyarakat terutama Kelurahan Muara Fajar. "Sehingga kita semua dapat menciptakan masyarakat madani sejahtera dalam mendukung visi Kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota menyerahkan berupa bingkisan serta tas kelengkapan sekolah bagi keluarga yang kurang mampu. Turut hadir dalam MKPT ini kordinator UEK-SP serta anggota, Asisten II Bidang Perekonomian, Dedi Gusriadi, beberapa kepala dinas dan kepala bagian, lurah se-Kecamatan Rumbai, serta masyarakat pengelola / pengguna UEK-SP se-Kelurahan Muara Fajar. (adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »