Kantor KNPI Siap Menampung Korban Banjir

KNPI Kampar Peduli Banjir

KNPI Kampar Peduli Banjir
Rombongan KNPI Saat Meninjau Banjir

RIAUTERBIT.COM-Ribuan warga terdampak banjir membutuhkan tempat evakuasi yang sehat, layak dan nyaman, terutama bagi para lansia, wanita dan anak-anak. Untuk itu, DPD KNPI Kabupaten Kampar membuka kantor KNPI di Jl Agus Salim Bangkinang Kota sebagai tempat pengungsian warga korban banjir.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kampar, Rahmat Jevary Juniardo didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Penaggulangan Bencana, Fery Dwi Septiyan kepada wartawan, Selasa, (9/2).

"KNPI siap menampung korban banjir, terutama, anak-anak,para lansia dan ibu-ibu. Makanan juga akan kita siapkan," ungkap Ardo.

Ardo juga berharap warga korban banjir nyaman berada di kantor KNPI. Karena katanya, Kantor KNPI dilengkapi fasilitas yang memadai, seperti pendingin ruangan, tv, kamar kecil yang sehat,  ruangan yang luas serta dilengkapi kotak P3K untuk mengobati gangguan kesehatan yang dialami korban banjir, terutama penyakit yang lazim diidap saat banjir melanda, seperti gatal-gatal dan iritasi kulit, diare dan penyakit ringan  lainnya.

Disamping itu, kata Ardo, anggota KNPI siap sedia melayani para warga yang datang ke gedung pemuda tersebut.

"Banyak pengurus maupun anggota KNPI merupakan para medis, seperti perawat, bidan bahkan dokter. Kita akan layani masyarakat yang tertimpa musibah dengan baik dan layak," terangnya.

Ardo juga menghimbau para pemuda yang tergabung dalam rumah besar KNPI Kampar untuk berbartisipasi melayani korban banjir, baik yang memilih mengungsi ke kantor KNPI maupun yang mengungsi ke posko-posko peduli banjir terdekat.

Pantauan di lapangan, sejak Selasa (9/2) pagi rombongan KNPI dipimpin langsung oleh Rahmat Jevary Juniardo beserta beberapa pengurus turun ke berbagai titik banjir. KNPI juga memberikan bantuan makanan siap saji dan mie instan kepada korban banjir.

Adapun desa-desa yang sempat dikunjungi rombongan KNPI adalah Kelurahan Langgini, Desa Pulau, Kampung Gadang, Desa Muara Jalai, Desa Batu Belah dan beberapa desa lainnya. (Jufri)

Berita Lainnya

Index