Mebangun Karakter Bangsa Kejati Riau Sosilisasi Program Jaksa Masuk Sekolah

Mebangun Karakter Bangsa Kejati Riau Sosilisasi  Program Jaksa Masuk Sekolah
Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Susdiyarto Agus Praptono, SH.MH

RIAUTERBIT.COM– Dalam rangka melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah,sebagaimana  diamanatkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia H.M. Prasetyo, Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu (03-02-2016) mengadakan Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Riau.

Sosialisasi tersebut langsung di pimpin oleh  Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Susdiyarto Agus Praptono, SH.MH, Hadir pada acara tersebut para kajari se- wilayah Riau dan para kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-wilayah Riau.

Kajati Riau dalam pemaparannya menyampaikan bahwa program Jaksa Masuk Sekolah tersebut di maksudkan untuk pemberian materi pengenalan hukum dan mengenalkan lembaga kejaksaan bagi anak didik meliputi Pendidkan dasar, Menengah dan perguruan Tinggi juga kepada pengajar dan komite yang ada di sekolah. Pengenalan hukum sejak dini dirasakan sangat bagus untuk mencetak karakter bangsa menjadi warga yang taat akan hukum.

Ketika ditanya tim Website Kejati Riau Kasi Penkum & Humas Mukhzan, S.H. M.H. menyampaikan di undangnya para Kepala dinas Pendidikan pada acara sosialisasi untuk terjadinya sinergitas antara pelaksana Program Jaksa Masuk Sekolah dengan stakeholder.

"Karena lembaga pendidikan secara umum berada di bawah dinas Pendidkan, sehingga program tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan presiden RI dan Wakil Presiden RI tahun 20144-2015 dalam Nawa Cita butir delapan yang menitik beratkan pada revolusi karakter bangsa bidang pendidikan nasional, hal tersebut perlu didukung dan dilaksanakan melalui langkah-langkah strategis dan efektif," kata Mukhzan.(Rls)

    
 

Berita Lainnya

Index