Advetorial

Wako Pekanbaru DR. H.Firdaus, ST MT Kunker ke Geringging Kecamatan Rumbai Pesisir

Dibaca: 11361 kali  Rabu,03 Februari 2016
Wako Pekanbaru DR. H.Firdaus, ST MT Kunker ke Geringging Kecamatan Rumbai Pesisir
Ket Foto : Walikota Pekanbaru berkunjung ke Geringging di Rumbai Pesisir. Warga setempat minta dibangunkan jalan beraspal di daerah itu.

RIAUTERBIT.COM- Walikota Pekanbaru, DR. H.Firdaus, ST MT melakukan kunjungan kerja ke Geringging, Kel. Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016). Dalam rombongan ikut serta Sekretaris Daerah Pekanbaru, M Noer, Kadistan Elsyabrina, Kabag Humas Alek Kurniawan, Koramil, Camat Rumbai Pesisir, Lurah se Rumbai Pesisir dan jajaran Pemkot lainnya.

 



Dalam kunjungan ini Walikota Pekanbaru, Firdaus, mendengarkan keluhan dan masukan dari warga Geringging. Keluhan yang disampaikan berupa pembangunan infrastruktur jalan yang masih dalam bentuk pengerasan, diminta untuk diaspal oleh Pemko. Selain itu juga melengkapi Pustu yang ada menjadi Puskesmas agar warga bisa dirawat inap saat sakit serta banyak lagi permintaan yang semuanya ditampung oleh Wako untuk dicarikan solusinya.

Walikota DR H Firdaus ST MT usai mendengarkan keluhan warga menjelaskan, senang dapat berkunjung ke Geringging. Karena wilayah ini masih masuk Pekanbaru walau ada di perbatasan langsung dengan Kab. Siak. Ia mengatakan Pemko masih konsen untuk pengembangan daerah pinggiran. Salah satunya di Geringging ini.

 



Misalkan yang sudah dibangun adalah jalan utama sepanjang 20 km dari pusat kota Pekanbaru ke Geringging. Pelebaran dan pengerasan sudah dilakukan pada tahun 2015. Dengan pembangunan jalan baru ini telah membuka Geringging yang dulunya terisolasi.

"Untuk pengaspalan bisa dianggarkan tahun 2017," ucapnya.

Sementara itu Camat Rumbai Pesisir Erisman menjelaskan saat ini Geringging ada 500 kk yang hidup sebagai petani sawit dan buruh. "Di wilayah ini ada sarana SDN 185, Pustu, Pasar rakyat, Mesjid 3, Musallah 2 dan satu jembatan sungai Geringging yang baru selesai dibangun," rincinya.

Usai Kunker Wako menyempatkan melakukan peninjauan terhadap peternakan sapi yang dikelola dengan sistem Siska (sistem integrasi sapi dan kelapa sawit). Pada kesempatan tersebut Wako juga meresmikan penggunaan gedung baru SDN 185, serta pemberian bantuan biaya sekolah bagi siswa kurang mampu yang didapat dari zakat profesi guru.‎ (adv)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »