Masyarakat Minta Pemkab Kampar Fokus Urusi Banjir

Dibaca: 7095 kali  Kamis,21 Januari 2016
Masyarakat Minta Pemkab Kampar Fokus Urusi Banjir
Ket Foto : POSKO BANJIR - UPTD Puskesmas Siak Hulu III bekerjasama dengan Babinsa Kamtib Pemdes Buluh Cina

RIAUTERBIT.COM - Sebagian masyarakat Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar yang terkena dampak banjir terganggu pasalnya yang beraktivitas di luar harus berjalan kaki sepanjang lebih kurang 3 KM karena jalan masuk ke Desa tersebut sudah digenangi air setinggi lutut orang dewasa, Selasa (19/1/2016).

Masyarakat sangat mengeluhkan tentang bantuan yang baru diberikan Dinas Sosial Kabupaten Kampar. Bantuan tersebut belum tentu sepenuhnya tercukupi mengingat 250 unit rumah terendam dan 300 KK terkena korban banjir.??

Salah seorang tokoh pemuda Desa Buluh Cina Rusdianto mengatakan, "Bantuan Dinas Sosial Kabupaten Kampar dalam bentuk Ikan Sarden, Minyak Goreng dan lain-lain sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, namun bantuan tersebut dirasakan belum cukup karena hampir semua terkena dampak banjir sementara bantuan yang kami terima saat ini hanya mencukupi beberapa Kepala Keluarga (KK) saja dan apabila dibagikan juga semua maka ada kemungkinan masing-masing KK hanya akan dapat sedikit. Kami juga tidak tahu kapan banjir ini akan kembali surut."

Di tempat terpisah Elpiyulis Muchtar tokoh masyarakat Kampar mengatakan dalam musibah seperti ini Pemkab Kampar harus fokus mengurus masyarakat yang terkena dampak banjir. APBD kita lumayan besar jadi bencana yang permusim seperti ini tentu hal yang tidak sulit untuk dianggarkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Kampar," ucap Elpiyulis Muchtar tokoh masyarakat Kampar

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampar bersabar dalam menghadapi bencana ini, saya juga mendapatkan kabar bahwasannya banyak pelaku usaha keramba ikan rugi akibat kerambanya hanyut, tentu pemerintah harus carikan solusi tentang ini," tutupnya.(rg/Lam)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »