Dibobol Maling, MTSn 1 Pangean Kuansing Kehilangan 2 Proyektor

Dibobol Maling, MTSn 1 Pangean Kuansing Kehilangan 2 Proyektor
Paur Subbag Humas Iptu Musabi

RIAUTERBIT.COM-Sekolah Madrasah Tsnawiyah Negeri 1 Pangean, Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean komplotan maling berhasil membobol 2 Unit Proyektor, Senin (11/1)

Pelaku berhasil masuk ke ruang perpustakaan dengan cara mencongkel jendela ruangan perpustakaan lalu masuk ke ruangan bendahara dengan melepas kayu ventilasi. Akibatnya pelaku berhasil menggondol 2 Unit Proyektor  merek Ben Q dan Pipa Paralon ukuran 6 inci 3 batang.

Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai Rp15 juta. Pembobolan sekolah ini pertama kali diketahui oleh Bendahara MTSN Pangean Lisman Nedi sekitar pukul 07.00 WIB saat batu datang ke sekolah untuk menjalankan aktifitas seperti biasa.

Saat Lisman sampai di sekolah ia melihat ruangan dalam keadaan berantakan dan laci meja dalam keadaan rusak. melihat kondisi ruangan dalam keadaan berantakan ia langsung memberitahukan kepada kepala sekolah.Kemudian kepala sekolah beserta staf sekolah melakukan pengecekan ruangan dan melihat banyak barang inventaris sekolah yang sudah hilang.

Sementara itu. Kapolres Kuansing AKBP Edi Sumardi Priadinata SIK, melalui Paur Subbag Humas Iptu Musabi membenarkan kejadian tersebut bahwa pada saat kejadian sekolah tersebut tidak dijaga karena penjaga sekolah tinggal di luar lingkungan sekolah.

Selanjutnya Kepala sekolah, Kamil (48) melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pangean. Kapolses Pangean beserta anggotanya langsung turun ke lokasi kejadian. Saat ini Kasus pencurian tersebut masih dalam penyelidikan oleh kepolisian.(lipo)

Berita Lainnya

Index