Astaghfirullah 2,3 Ton Sampul Alquran Digunakan untuk Bahan Terompet

Astaghfirullah 2,3 Ton Sampul Alquran Digunakan untuk Bahan Terompet
Terompet dari bahan Alquran itu sempat beredar

RIAUTERBIT.COM- Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah (Jateng) mengamankan 2,3 ton kertas sampul Alquran yang diduga dipakai sebagai bahan baku untuk membuat terompet. Terompet dari bahan Alquran itu sempat beredar di Kabupaten Kendal.

"Disita dari produsen di Klaten," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Komisaris Besar Liliek Darmanto di Semarang, Senin (28/12).

Dia mengatakan polisi juga telah memeriksa tiga orang yang terkait dengan pembuatan terompet tersebut. Selain di Kendal, terompet bermasalah tersebut diduga telah di jual di wilayah Blora, Klaten, Demak, Pekalongan, Batang dan Wonogiri.

Ia menegaskan kepolisian telah mengambil langkah tegas dengan menarik seluruh terompet yang bahan bakunya berasal dari sampul Alquran tersebut.

Liliek Darmanto mengimbau masyarakat tenang dan menyerahkan permasalahan tersebut kepada kepolisian. Sebelumnya, Polisi menyelidiki penggunaan bahan baku pembuatan terompet yang diduga sampul Alquran yang beredar di sejumlah toko modern di Kabupaten Kendal, Jateng.

Terompet berbahan baku diduga Alquran tersebut berawal dari temuan warga di salah satu toko modern di Kebondalem, Kabupaten Kendal. Puluhan terompet yang belum sempat terjual diamankan di sejumlah toko modern.

Namun, tidak sedikit terompet yang diduga bermasalah tersebut telah laku terjual. Para pengelola toko modern yang menjual terompet tersebut mengaku tidak mengetahui karena kondisinya telah terbungkus hiasan plastik. Dari tampilannya, pada bahan baku terompet tersebut tertera tulisan Kementerian Agama RI tahun 2013 serta kaligrafi bertulisan Arab. (Antara)
 

Berita Lainnya

Index