Pengesahan APBD 2016

Pj Bupati Inhu Kecewa, Kepala SKPD Banyak Yang Absen

Dibaca: 7492 kali  Senin,28 Desember 2015
Pj Bupati Inhu Kecewa, Kepala SKPD Banyak Yang Absen
Ket Foto : Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM-Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Kasiarudin kecewa melihat minimnya kehadiran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam paripurna pengesahan APBD Inhu 2016. Kekecawaan nya, disampaikan usai dilaksanakan nya paripurna pengesahan APBD Inhu 2016 di gedung DPRD Inhu Pematang Reba, Minggu 27 Desember 2015.

"Saya sangat kecewa melihat hanya dua orang kepala SKPD Pemkab Inhu yang hadir dalam paripurna APBD 2016 ini, saya juga PNS yang tau akan tanggung jawab" ungkapnya.

Kasiarudin mengatakan, hari libur jangan dijadikan alasan bagi pejabat Inhu untuk tidak hadir dalam paripurna APBD‎, mengingat sebelumnya pembahasan APBD tersebut sudah digesa hingga malam hari.

"Anggota dewan saja hingga malam hari melakukan pembahasan untuk menggesa disahkanya APBD ini, saya salut dan berterima kasih kepada bapak-dewan ini. Namun disaat paripurna justru kepala SKPD banyak yang tidak hadir, padahal mereka yang akan melaksanakanya" tutrnya kecewa.

Ditempat terpisah, DPRD Inhu Miswanto menyayangkan minimnya kehadiran kepala SKPD Pemkab Inhu dalam paripurna APBD Inhu 2016 yang digelar Minggu(27/12) pukul 18.30 Wib digedung DPRD Pematang Reba.

"Minimnya kehadiran kepala SKPD Pemkab Inhu dalam paripurna APBD Inhu 2016 ini sangat disayangkan, namun saya memaklumi karena dalam pembahasan saja ada kepala SKPD yang diundang berungkali tidak mau hadir" jelasnya.

Selain Kadis Koperasi dan Kepala BLH yang hadir dalam paripurna pengesahan APBD 2016, Pj Bupati Inhu Kasiarudin hanya didampingi Kabag Keuangan ‎dan sekretaris BPMD dan PPT. Sementara tidak satupun Forkompinda Inhu yang hadir.

Namun ketidakhadiran kepala SKPD dan Forkompinda Inhu tidak menghalangi disahkanya APBD Inhu 2016 sebesar ‎Rp.1.807.563.738.498.00 sebab anggota dan pimpinan DPRD Inhu yang hadir sudah memenuhi kuorum. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »