Riau Masih Berpotensi Hujan, Sore Hingga Malam Dini Hari

Dibaca: 8447 kali  Minggu,27 Desember 2015
Riau Masih Berpotensi Hujan, Sore Hingga Malam Dini Hari
Ket Foto : BMKG

RIAUTERBIT.COM-Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun kota Pekanbaru memperkirakan sebagaian wilayah Riau masih berpotensi diguyur hujan, terutama bagian Barat, Tengah dan Selatan.

Demikian diungkapkan Kasi Data dan Informatika BMKG stasiun kota Pekanbaru Slamet Riayadi,  kepada wartawan Minggu, 27 Desember 2015.

"Secara umum cuaca di Riau cerah berawan. Namun potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi pada sore dan malam hingga dini hari di wilayah Riau bagian Barat, tengah dan Selatan" terangnya.

Mengenai suhu udara di kota Pekanbaru Slamet mengatakan, berkirsar antara 22,5 derajat celcius hingga 34 derajat celcius sedangkan hembusan angin secara umum bergerak dari arah Utara hingga ke Timur  dengan kecepatan 5 – 15  knots (9 – 29 km/jam).

Berdasarkan pantauan Satelit Terra-Aqua satu titik hotspot kembali terdeteksi di provinsi Riau yang berada di kabupaten Bengkalis dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen.

"Di Sumatra hanya satu titik hotspot yang terdeteksi berada di Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis, meski ditemukan titik hotspot namun tidak mempengaruhi jarak pandang dibeberapa kota, diantaranya Pekanbaru 9 KM, Rengat 5 KM (Udara Kabur), Dumai 7 KM, Pelalawan 5 KM (Udara Kabur)" tutupnya. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »