Ratusan Masa Berunjuk Rasa Di Kejati Riau

Gempar Demo Lagi, Erlangga : KPK Harus Usut KKN Trio Rachman

Dibaca: 11182 kali  Rabu,23 Desember 2015
Gempar Demo Lagi, Erlangga : KPK Harus Usut KKN Trio Rachman
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM-Ratusan massa dari Gerakan Masyarakat Mahasiswa Pemantau Riau (Gempar) dan Aliansi Pemuda Riau menggelar aksi longmarch dan unjuk rasa di depan gerbang Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Rabu sore, 23 Desember 2015.

Aksi longmarch ini dimulai dari Jalan Cut Nyak dien dengan tujuan Kantor Kejati Riau. Ratusan massa tersebut juga membawa berbagai spanduk tuntutan. Mereka mendesak agar lembaga penegak hukum untuk memeriksa trio Rachman, yakni Andi Rachman, Anto Rachman dan Juni Rachman.

Mereka bertiga diduga telah melakukan konspirasi, diantaranya pelelangan proyek dengan dugaan melakukan praktik KKN kepada Pokja ULP Provinsi Riau dengan Kasubag ULP terhadap pihak pemenang tender. "KPK harus usut trio Rachman ini, hidup rakyat" teriak koordinator aksi, Erlangga.

Atas dugaan konspirasi itu, massa menilai bahwa negara telah dirugikan sebesar Rp300 miliar. "Kita minta KPK, Kejaksaan Agung dan Mabes Polri mengusutnya. Jangan sampai terjadi krisis kepercayaan terhadap para penegak hukum. Berantas korupsi di Riau ini" serunya lantang.

Pantauan dilapangan, aksi massa tersebut sempat membuat macet ruas Jalan Jenderal Sudirman, persisnya di bundaran Zapin dan depan Gedung Kejati Riau. Pasalnya, massa menggelar aksi persis di ruas jalan. Tak ayal, laju kendaraan pengendara roda dua dan roda empat pun terpaksa terhenti. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »