Riauterbit.com
Home » Riau

Asap Belum Juga Hilang
HMI Se-UIR Dirikan Posko Melawan Asap Depan Kantor DPRD Riau

Kamis,29 Oktober 2015
HMI Se-UIR Dirikan Posko Melawan Asap Depan Kantor DPRD Riau
Gerakan Himpunan Mahasiswa Islam Se-UIR di Posko Melawan Asap, Rabu, 28/10/2015 di depan kantor DPRD Riau.

RIAUTERBIT.COM - Meskipun hujan sudah membasahi bumi Lancang Kuning beberapa hari terakhir, namun pekatnya asap belum juga hilang. Aksi Mahasiswa melawan asap yang dinamakan Gerakan Himpunan Mahasiswa Islam Se-Universitas Islam Riau mendirikan posko di depan kantor DPRD Provinsi Riau, Rabu, 28/10/2015.

Disampaikan Arya Sutrisna Koordinator aksi, Gerakan melawan asap ini dilakukan agar pemerintah pusat, provinsi dan anggota DPRD Riau tetap fokus terhadap bencana asap yang melanda hampir seluruh wilayah yang ada di Provinsi Riau. “Gerakan ini kami lakukan agar pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Riau dan anggota DPRD tetap fokus terhadap bencana asap yang terjadi”, ujar Arya

Terlihat juga beberapa spanduk yang terpasang di samping posko yang bertuliskan perlawan terhadap beberapa perusahaan yang diduga melakukan pembakaran lahan dan menyebabkan pekatnya kabut asap di Provinsi Riau hingga menunjukkan level berbahaya. Salah satunya bertuliskan Cabut Izin Perusahaan April Group, Sinar Mas Group, IKPP Group, PT RAPP, PT Indah Kiat dari Bumi Lancang Kuning.

Ditambahkan Arya, aksi ini akan mereka lakukan selama dua minggu ke depan meskipun belum terlihat rekan-rekannya dari kepengurusan HMI Cabang Pekanbaru untuk duduk bersama mereka di posko melawan asap yang mereka dirikan.(*)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved