Riauterbit.com
Home » Riau

Jokowi Tinjau Sekat Kanal di Rimbo Panjang Riau

Jumat,09 Oktober 2015
Jokowi Tinjau Sekat Kanal di Rimbo Panjang Riau
Mobil Sang Mr.Presiden Orang No 1 Indonesia di Simpangg Siabu Kampar-Riau / Foto : Indrawati Dahlan (FB)

RIAUTERBIT.COM - Presiden RI Joko Widodo melakukan peninjauan lokasi kebaran hutan dan lahan dan pembuatan kanal sekat di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Sekat kanal dibuat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sebelumnya Jokowi dari Sumbar melewati darat meninjau penanganan kesehatan di Puskesmas Kuok, setelah itu salat di Masjid Islamic Center Bangkinang dilanjutkan ke Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, tempat lokasi kebakaran hutan dan lahan dan meninjau hasil pembuatan kanal.

 


Foto : Presiden Joko Widodo dan rombongan saat melihat lokasi karhutla dan pembuatan kanal sekat di Rimbo Panjang, Jumat (9/10/2015). (DOFI ISKANDAR/RP)

Sementara itu, terlihat warga sudah menyambut kedatangan Presiden RI di tempat lokasi kunjungan presiden. Tidak hanya itu lokasi, pengamanan sudah dijag ketat oleh pihak keamanan. Selain melihat karhutla, presiden juga melihat langsung hasil dari pembuatan skat canel untuk mencegah terjadinya Karhutla.

"Saya ke sini ingin melihat langsung kondisi kabut asap di Riau. Yang paling susah memadamkan api adalah di lahan gambut, oleh karena itu penanganan melalui proses kanal sekat adalah solusinya. Saat ini kita sedang fokus untuk pemadaman api di Sumsel, sedangkan di Riau titik api sudah sedikit. Terakhir data titik api di Riau hari ini ada dua," ujar Jokowi.(*/RpG)

 


 

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved