Riauterbit.com
Home ยป Riau

HUT Batalyon 132/BS ke-62 Tahun, Mayor Inf Syafi'i Ajak Ciptakan Suasana Kondusif

Sabtu,23 Januari 2021
HUT Batalyon 132/BS ke-62 Tahun, Mayor Inf Syafi'i Ajak Ciptakan Suasana Kondusif
Foto: Danyonif 132/Bima Sakti Mayor Inf M. Syafi'i Nasution saat menyampaikan kata sambutan.

BANGKINANG - Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti gelar syukuran di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 tahun, Jum'at (22/1/2021) di aula serba guna Batalyon 132/Bima Sakti. Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Acara syukuran HUT ini tampak dihadiri oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E, M. Han didampingi Ketua Persit Koorcabrem 031/WB PD I/BB, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD Kampar, Kapolres Kampar, Dandim 0313/KPR, Kajari Kampar, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Ketua KONI Kampar beserta pengurus, para sesepuh Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Danyonif 132/Bima Sakti Mayor Inf M. Syafi'i Nasution menyampaikan bahwa pada hari ini adalah
momentum bersejarah bagi kesatuannya untuk mengenang kembali sejarah berdirinya kesatuan hingga saat ini.

Dan ia mengungkapkan, dalam waktu kurun 62 tahun, bahwa Batalyon 132/Bima Sakti telah melaksanakan berbagai penugasan yang diberikan oleh negara, baik itu penugasan operasi maupun latihan.

"Penugasan yang terakhir yang baru saja dilaksanakan oleh Bataliyon, adalah penugasan pengamanan perbatasan Republik Indonesia dan Timur Leste dari tahun 2019 sampai 2020, tepatnya pada Agustus 2020 lalu. Dan ini penambahan pengalaman bagi prajurit kami untuk melaksanakan tugas tugas pengamanan berikutnya dengan lebih baik," kata Mayor Inf M. Safi'i.

Lebih lanjut dia menyampaikan untuk memeriahkan HUT ini, Batayon 132/Bima Sakti telah melakukan kegiatan yang sifatnya internal maupun eksternal.

"Untuk internal kami menyelenggarakan Danyon Cup tahun 2021 antar kompi bekerjasama dengan KONI Kampar dengan 3 cabang olahraga, yaitu sepekbola, volly dan sepaktakraw. Dan cabang olahraga kemiliteran kami menyelenggarakan  nembak dan renang kemeliteran," ujarnya.

Danyonif 132/Bima Sakti Mayor Inf M. Syafi'i Nasution juga menuturkan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat maupun anak yatim, pihaknya melakukan bedah rumah warga kurang mampu di Desa Salo Timur dan bersilaturahmi ke panti asuhan Siti Aisyah Bangkinang Kota.

"Kami melakukan kegiatan membedah rumah salah seorang warga yang bernama ibu Kalsum yang tepatnya di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo. Kemudian kota juga melakukan kegiatan silaturahmi ke panti asuhan Aisyah memberikan semangat motivasi dan dukungan kepada anak-anak di sana. Kemudian kami juga memberikan kenangan-kenangan," ulasnya.

Danyonif Mayor M. Safi'i menambahkan pada kesempatan ini, ia mengajak dengan unsur Pemda Kampar, para sesepuh dan pihaknya lainnya untuk sama-sama dalam menciptakan suasana kondisi yang kondusif khususnya di Kabupaten Kampar.

Kemudian, ia mengucapkan terima kasih kepada unsur Pemda Kampar dan masyarakat yang telah mendukung hingga saat ini Batalyon 132/Bima Sakti dapat berdiri melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara dengan baik. Dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menghadiri undangan HUT Batalyon 132 Bima Sakti ke-62 itu.(Sy)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved