Riauterbit.com
Home » Riau

Wagubri dan Forkompimda Riau Tinjau Pilkada Serentak 2020 di Rohul dan Dumai

Rabu,09 Desember 2020
Wagubri dan Forkompimda Riau Tinjau Pilkada Serentak 2020 di Rohul dan Dumai

RIAUTERBIT.COM - Wakil Gubernur (Wagubri) Edy Natar Nasution, bersama pejabat Forkompimda Provinsi Riau meninjau pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kota Dumai, Rabu pagi 9 Desember 2020.

Kunjungan Wagubri di dua daerah yang didampingi pejabat Forkompimda Provinsi Riau diawali ke Kabupaten Rokan Hulu, didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlanud, Danrem, Wakajati, dan lainnya.

Setibanya di lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu yang menumpang helikopter, Rabu pagi sekira pukul 10.00 WIB, rombongan Wagubri disambut Bupati Rokan Hulu Sukiman, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, Forkompimda Riau, Sekdakab Rokan Hulu Abdul Haris, Ketua KPU Riau, Ketua Bawaslu Riau, dan lainnya.

Rombongan Wagubri selanjutnya menuju TPS 10 Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. Di TPS ini, Wagubri yang masih didampingi Bupati Rokan Hulu melihat langsung sistem pencoblosan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

 Wagubri menanyakan sistem pencoblosan di seluruh TPS yang ada di Negeri Seribu Suluk kepada Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri, dan selanjutnya menyerahkan bingkisan kepada KPPS dan diikuti pejabat Forkompimda Riau lainnya.

Usai meninjau TPS 10 Desa Pematang Berangan, Wagubri Edy Natar Nasution, mengatakan ia bersama Forkompimda Riau hanya meninjau pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di dua daerah yang menjadi sample, yakni Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Dumai.

"Ini untuk meyakinkan arahan pusat dan yang sudah kita rapatkan bersama demi lancarnya pelaksanaan Pilkada," kata Wagubri, dan mengaku setelah dari Rokan Hulu rombongan langsung ke Kota Dumai.

Ia menilai pelaksanaan Pilkada Rokan Hulu 2020 sudah cukup baik. Selain ada TPS khusus untuk pemilih dengan suhu tubuh di atas 37 derajat, penerapan Prokes Covid-19 juga sudah diterapkan di TPS 10 Desa Pematang Berangan.

Wagubri mengharapkan warga Riau yang terdaftar sebagai pemilih Pilkada Serentak 2020 di daerahnya untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS masing-masing.
(rtc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved