Riauterbit.com
Home ยป Riau

7 Tahanan Polresta Pekanbaru Kabur

Selasa,08 Desember 2020
7 Tahanan Polresta Pekanbaru Kabur

RIAUTERBIT.COM - Setelah adanya 7 tahanan Polresta Pekanbaru yang melarikan diri, warga Pekanbaru mengku resah karena peristiwa tersebut. 

 

Hal itu disampaikan Mahirah (19) salah seorang warga yang tinggal di Jalan Taman Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. 

 

"Saya dapat informasi adanya tahanan Polresta Pekanbaru dari orangtua saya, karena hal itu saya dilarang untuk ke luar rumah karena ada tahanan yang kabur tersebut," ucap Mahirah , Senin (7/12/2020). 

 

Lanjutnya, ia merasa cemas dan takut, dikarenakan sebanyak 7 tahanan Polresta Pekanbaru yang masih berkeliaran di Kota Pekanbaru. 

 

"Ya pastinya takut dan resah, tahanan itu kan penjahat, jadi merasa cemas kalau lagi di luar rumah, takutnya hal-hal yang gak diinginkan bisa terjadi sama diri kita sendiri karena ulah dari tahanan itu," tukasnya. 

 

Mahirah berharap, petugas kepolisian bisa menangkap para tahanan yang kabur dari sel mereka. "Semoga petugas bisa cepat menangkap tahanan yang melarikan diri itu," tutupnya. 

 

Hingga saat ini, pihak dari kepolisian dalam hal ini Polresta Pekanbaru masih belum memberikan keterangan lebih lanjut, terkait peristiwa tahanan kabur tersebut.

 

Sebelumnya diberitakan, ada 7 tahanan Polresta Pekanbaru yang kabur pada Senin (7/12/0202) dini hari tadi, mereka diduga membobol ventilasi udara sel tahanan yang terbuat dari terali besi yang berada di lantai tiga Mapolresta Pekanbaru.

 

Para tahanan itu berhasil kabur dengan menggunakan jalinan kain sarung. Tali itu digunakan sebagai sarana mereka turun dari lantai tiga lewat ventilasi sel tahanan yang berhasil mereka bobol. 

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, tidak menampik adanya tahanan Polresta yang kabur. Jenderal bintang dua itu mengatakan, polisi masih melakukan pengejaran. 

 

"Dalam pengejaran. Mereka membobol teralis jendela angin-angin," kata Kapolda ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp. 

 

Saat ini, kata Kapolda, petugas jaga sedang dalam pemeriksaan di Bagian Paminal (Pengamanan Intenal) Polri. Informasi dihimpun tujuh tahanan laki-laki yang kabur berinisial Al, AB, RU, Sr, Na, Gi, Cc dan MF. Belum diketahui kasus pidana apa yang menjerat mereka.

 

Kepolisian masih di lapangan untuk mengetahui keberadaan para pelaku. Satu orang di antaranya dikabarkan sudah menyerahkan diri.(ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved