Riauterbit.com
Home » Riau

APBD Riau 2021
Anggaran Covid-19 Langsung Masuk ke OPD

Kamis,26 November 2020
Anggaran Covid-19 Langsung Masuk ke OPD

RIAUTERBIT.COM - Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto mengatakan dalam APBD murni tahun 2021 yang akan disahkan pada 30 November mendatang, anggaran Covid-19 tidak lagi masuk dalam Biaya Tidak Terduga (BTT) melainkan langsung diposkan di tiap-tiap OPD yang bersinggungan dengan Covid-19.

 

Hal ini, kata Hardianto lebih efektif dalam pemanfaatan dan perencanaan APBD Murni tahun 2021 tersebut. 

 

"Jadi, dalam pembahasan dan pengesahan APBD 2020 lalu, yang disahkan pada 30 Novembernya, kita tidak menduga akan adanya pandemi Covid-19. Maka dari itu kita lakukan pergeseran anggaran di BTT. Nah untuk 2021, tidak lagi, kita sudah merencanakan dengan baik," kata Hardianto. 

 

Politisi Gerindra ini menjelaskan, nantinya anggaran Covid-19 difokuskan pada kegiatan yang sudah direncanakan di OPD masing-masing yang terkait dengan penanganan Covid-19.

 

Hardianto mencontohkan, salah satunya ada di Dinas Kesehatan dalam pembelian obat untuk pasien Covid-19. "Dalam pembelian obat bagi pasien Covid-19 di RSUD Arifin Achmad, sudah ada nomenklaturnya, selama ini kan tak ada. 

 

Jadi, anggaran tak lagi di BTT, tapi langsung di OPD terkait," cakapnya lagi. 

 

Lebih lanjut, Hardianto berharap agar semua pihak baik pemerintah dan masyarakat untuk selalu berupaya dan berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. 

 

"Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan. Cuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak," tukasnya. (ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved