Riauterbit.com
Home » Riau

6 Partai Sudah Masukkan Usulan PAW ke DPRD Riau

Selasa,24 November 2020
6 Partai Sudah Masukkan Usulan PAW ke DPRD Riau

RIAUTERBIT.COM - Sekretaris DPRD Riau Muflihun mengatakan, seluruh partai sudah memasukkan nama calon Pengganti Antar Waktu (PAW) dan juga calon pengganti pimpinan DPRD Riau. 

 

Sebanyak 6 partai politik yang anggota dewannya maju pada Pilkada serentak 9 daerah di Riau sudah memasukkan nama Pengganti Antar Waktu (PAW) ke Sekretariat DPRD Riau. Enam partai itu yakni Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PKB, dan PDIP. 

 

"Sudah lengkap. 6 partai yang masukkan nama PAW, yakni Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat dan PKB, dan terakhir PDIP, sekarang berproses," kata Muflihun, Senin (23/11/2020). 

 

Muflihun menjelaskan, usulan yang masuk dari Golkar yakni Yanti Komala Sari yang akan menggantikan Indra Gunawan Eet dari Dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti.

 

Sementara Partai Gerindra mengusulkan Dona Sri Utami yang menggantikan Husni Thamrin dari Dapil Siak dan Pelalawan. 

 

Sementara PAN mengusulkan Mardianto Manan yang menggantikan Komperensi (Dapil Kuantan Singingi-Indragiri Hulu) yang maju sebagai wakil bupati Kuansing.

 

Demokrat mengusulkan Zulkifli Indra menggantikan Asri Auzar mundur karena maju Pilkada Rohil 2020. 

 

Dan dari PKB yang diusulkan adalah Misliadi menggantikan M Adil yang mundur dari DPRD Riau karena maju Pilkada Kepulauan Meranti. 

 

Dan dari PDIP yang diusulkan adalah Piter Marpaung yang akan menggantikan Zukri yang maju pada Pilkada Pelalawan tahun ini. 

 

Sementara itu, pengisian kursi pimpinan DPRD Riau, sejauh ini sudah dua partai yang mengajukan nama usulan pengganti. Yakni Demokrat yang memasukkan nama Agung Nugroho mengisi posisi Asri Auzar sebagai wakil ketua DPRD Riau. Dan dari Golkar, Yulisman yang menggantikan Indra Gunawan Eet. 

 

"Untuk PDIP, kalau secara lisannya dikatakan pak Syafaruddin Poti yang akan menggantikan pak Zukri. Tapi surat resminya belum ada masuk ke kita. Kita menunggu lah," cakapnya lagi.(ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved