Riauterbit.com
Home ยป Riau

Sambut Kunjungan KOMNAS PA Riau, Kapolresta Pekanbaru Dukung Riau Daearah Layak Anak

Jumat,23 Oktober 2020
Sambut Kunjungan KOMNAS PA Riau, Kapolresta Pekanbaru Dukung Riau Daearah Layak Anak

RIAUTERBIT.COM- Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Provinsi Riau Silaturahmi dengan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, SIK.,MH Jum'at siang (23/10) di Mapolres Kota Pekanbaru.

Ketua KOMNAS PA Riau, Dewi Arisanty mengatakan bahwa dalam menjalankan visi dan misi kedepan, diperlukan dukungan dari stakeholder yang ada di Riau, khususnya Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi.  "Hari ini kami mengunjungi Kapolresta Pekanbaru sekaligus bersilaturahmi dalam rangka sosialisasi berdirinya KOMNAS PA di Riau" tuturnya.

Kedepan, KOMNAS PA Provinsi Riau juga dapat bersinergi dengan Polresta Pekanbaru. Menjadi mitra kerja khususnya dengan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). "Kita tidak sekedar memantau dan memfoll up kasus-kasus yang berkaitan dengan anak, kita punya tim pendamping hukum juga psikolog yang siap mendampingi hingga proses persidangan sekalipun" kata Dewi.

Dihadapan Kapolresta Pekanbaru, Dewi menceritakan bahwa betapa pentingnya dukungan Kapolres selaku pengayom masyarakat di Kota Pekanbaru. "Kami butuh dukungan Komandan sebagai mitra strategis, sebagai bentuk sinergitas kelembagaan" sebut Dewi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, SIK.,MH menyambut baik atas keberadaan KOMNAS PA di Provinsi Riau. "Jujur, saya pribadi sangat memprioritaskan kasus-kasus anak di Pekanbaru ini. Maka itu, setiap ada kasus anak di wilayah Polsek, langsung kami tarik ke Polresta" ujarnya.

Karena menurutnya, anak itu merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan diberi hak-haknya. "Karena kedepan kita tidak tahu, bisa saja anak-anak yang kita selamatkan di masa sekarang juga yang menyelamatkan kita di masa mendatang" sebut Nandang.

Terakhir, ia menyampaikan dukungan itu merupakan bentuk komitmen dirinya untuk melindungi dan memenuhi hak-hak anak Indonesia, khususnya di Pekanbaru, Riau.

"Bebaskan Riau dari kekerasan terhadap anak dan wujudkan Riau sebagai daerah layak anak" tutup Kapolresta Pekanbaru. (Alamsah)

Komentar Anda
Populer
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved