Riauterbit.com
Home » Riau

Atasi Kabut Asap Camat Tambang Lakukan Sosialisasi Karlahut

Rabu,05 Agustus 2020
Atasi Kabut Asap Camat Tambang Lakukan Sosialisasi Karlahut

Riauterbit. Com. Sosialisasi pencegahan penanggulangan bencana daerah serta kebakaran hutan dan lahan Bantuan keuangan provinsi Riau Ta. 2020.di kecamatan Tambang Rabu 05/01/2020.


  Camat Tambang melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya , Kegiatan berlangsung pada pukul 08.00 wib s/d selesai. di Aula kantor Camat Tambang. 

Sebelum kegiatan dimulai semua peserta Di wajibkan Mengunakan Masker,sesuai dengan protokoler covic-19.
kata sambutan Camat Tambang yang diwakili Sekcam, Ade Ganda Saputra, menyebutkan peserta yang mengikuti sosialisai kesiapsiagaan dan penanggulangan karhutla di kec. Tambang Di Hadir oleh lintas sektor Kecamatan, dan seluruh kepala desa,ketua pemuda dan toko Masyrakat Kecamatan Tambang. 

Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan wujud , dalam sosialisasi pencegahan kebakaran Hutan dan lahan.


Ade Ganda saputra Mengatakan,masalah terkait kebakaran hutan dan lahan, Adalah Tangung Jawab kita semua. Untuk itu kesiapsiagaan dalam menghadapi karhutla dan pemadaman karhutla secara cepat,tepat dan Hukum Bagi pembakar Lahan secara Sengaja. Nantinya  di sampaikan oleh Petugas Polsek dan Damramil. 


Sekcam Tambang, menegaskan bahwa dalam kesiapsiagaan terkait karhutla agar untuk kedepannya tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan khususnya kecamtan Tambang.
beliau mengharapkan agar di desa khususnya perangkat desa dan masyarakat harus lebih aktif baik dalam menyampaikan laporan kejadian terjadinya karhutla atau pun penanggulangannya bersam tim gabungan yang dibentuk oleh pihak Kecamatan dan Kabupaten.


Agar nantinya,jika saat menghadapi cuaca panas agar tidak terjadi kebakaran lahan di harapakan seluruh elemen baik Babinsa, Babin kantipmas,Kepala Desa dan Masyarakat  agar dapat mengetahui kondisi di daerah-daerah yang dianggap rawan terhadap Karhutla dan bencana lainnya. Tutup.(juf) 

 

Komentar Anda
Populer
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved