Riauterbit.com
Home ยป Nasional

Cegah Kasus Penyebaran Covid-19
Tim Kukerta UNRI 2020 lakukan Sosialisasi dan Pasang Spanduk Adaptasi Kebiasaan Baru

Selasa,04 Agustus 2020
Tim Kukerta UNRI 2020 lakukan Sosialisasi dan Pasang Spanduk Adaptasi Kebiasaan Baru


Pulau padang (29/07/2020)- Tim Kukerta UNRI 2020 Desa Pulau Padang melakukan himbauan kepada masyarakat dengan memasang spanduk yang bertemakan "Adaptasi Kebiasaan Baru" sebanyak 10 buah di beberapa lokasi di Desa Pulau Padang seperti di persimpangan jalan, masjid, dan di tempat-tempat yg sering di kunjungi oleh Masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang melihat dan membacanya bisa tetap produktif dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang diatur pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19.

Spanduk ini berisi protokol-protokol kesehatan yang harus di patuhi selama era adaptasi kebiasaan baru seperti protokol kesehatan ketika berada di luar rumah,bekerja di kantor,berada di sekolah, dan ketika berada di tempat ibadah serta protokol-protokol kesehatan lainnya agar terhindar dari risiko penularan Covid-19. 

Kordes Tim Kukerta UNRI 2020 Desa Pulau Padang Daffa mengatakan, pemasangan spanduk Adaptasi Kebiasaan Baru ini bertujuan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Pulau Padang, Singingi, Kuantan Singingi, Riau.

“Pemasangan spanduk ini dilakukan di wilayah yang sering dilewati masyarakat Desa Pulau Padang," ungkap Daffa. 
Sebelumnya, Tim Kukerta bersama Bhabinkamtibmas Desa Pulau Padang sudah melakukan sosialisasi dan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Desa Pulau Padang.

Tim Pengabdian UNRI beranggotakan 10 orang mahasiswa/i Universitas Riau yaitu Daffa Irfanov Kenedi (FISIP), M. Raihan Fadillah (FEB), Naufal Fadhila (FISIP), Kurnia Lestari (FEB), Adrin Ramadhan (FK), Muhammad Kahfi (FISIP), Annisa Deva Amandha (FISIP), Irina Dwi Kustia (FMIPA), Wizda Permata Evriza (FK), Shesilia Putri Deani (FK). Tim ini berada dibawah bimbingan Dosen Yuka Martlisda Anwika selaku dosen pembimbing lapangan (DPL).

Diharapkan dengan adanya spanduk-spanduk tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.

Komentar Anda
Populer
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved