Riauterbit.com
Home ยป Riau

Gubri: Covid-19 Tidak Memandang Siapa Kita

Sabtu,18 Juli 2020
Gubri: Covid-19 Tidak Memandang Siapa Kita

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau H Syamsuar berulang kali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak boleh lalai dalam mengantisipasi penularan Covid-19. Karena kata Gubri, virus Covid-19 ini dapat menyerang siapa saja. Disebutkannya, virus ini tidak peduli akan status sosial yang dimiliki masyarakat.

 

"Covid-19 tidak memandang siapa kita. Karena itu kita jangan lengah,"tegasnya, Jumat (17/7/20) saat meninjau tes swab massal di lingkungan Komando Resort Militer (Korem) 031/Wira Bima. Gubri menegaskan, kemungkinan-kemungkinan penularan Covid-19 itu bisa terjadi. Virus ini tidak mengenal waktu, orang, maupun tempat.

 

Bahkan kata Gubri, orang yang tampaknya biasa-biasa saja atau istilah orang tanpa gejala (OTG) bisa positif Covid-19."Jadi kita memang tidak boleh lengah,"ulasnya didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed. Menurut Gubri, upaya yang dilakukan untuk mendeteksi dini virus ini bisa dilakukan dengan rapid test maupun tes swab. Langkah ini sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini.

 

Pemprov Riau sendiri papar Gubri, terus berupaya untuk meningkatkan pelaksanaan tes swab massal di daerah-daerah. Apalagi kata Gubri, pusat memberikan target ke Pemprov Riau untuk melakukan tes swab sebanyak 24 ribu setiap bulannya.

 

Sementara Danrem  031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed mengapresiasi tes swab yang didukung oleh Pemprov Riau ini. Mneurutnya, Tes swab ini tujuannya untuk memastikan kondisi prajurit bebas dari penularan Covid-19. "Dengan adanya tes swab ini tentu tidak ada rasa kekhawatiran prajurit akan tertular Covid-19. Termasuk keluarga prajurit bisa lebih tenang dan aman dari virus ini,"sebutnya. (mcr) 

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved