Riauterbit.com
Home ยป Riau

Komisi Dua Ingatkan Kades Jangan Sampai Ada Masalah KKN Dalam Pengadaan Ambulan Desa

Selasa,16 Juni 2020

Bangkinang, Riauterbit. Com. Pengadaan Mobil Ambulan Desa Akhirnya Sampai Di Meja komisi 2 DPR D Kampar,senen15/06/2020

ketua Komisi Dua Zumbrotun, dan Angotanya langsung sambut Seluruh Kepala Desa Dengan Baik. 

Zumbrotun,Politisi dari Partai Gerindra yang juga ketua komisi Dua Di DPRD Kampar yang menangani keluh kesa Masyarakat tentang bagian kesehatan. Zumbrotun,menagaskan  Dalam Persoalan Pengadaan Ambulan Desa,yang perlu diperhatikan dengan serius."Jangan sampai ada yang menyalagunakan dan mencari keuntungan di balik persoalan ini. 

Seluruh Anggota komisi Dua sudah Mengetahui persoalan ini, sebab sebelum nya komisi Dua sudah Mempertanyakan Langsung kepada dinas terkait dalam proses pengadaan Ambulan. Tidak ada Masalah,reg ubgkap kadis kesehatan kepada komisi dua beberapa hari yang lalu di hadapan komisi dua. 

Apa Yang menjadi kekuatiran Komisi Dua,sebenarnya sudah jelas.dan tidak Ada Masalah, jika Di jalankan dengan Baik. Untuk itu komisi dua telah terlebih dahulu mewanti wanti dinas kesehatan kampar angar memastikan pengadaan Ambulan tidak ada Masalah di kemudian Hari. 
 
 Memang ada catatan saya.Adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat sejumlah pengadaan Ambulan Desa ikut terkapar.kalau kita lihat tujuan Dinas kesehatan Bertujuan untuk kesamaan merek dan mengefisienkan angaran untuk Covic.19.

 Tampaknya sebahagian Kepala desa Tampak Galau, Menyikapi itu. karena sudah ada terlanjur mengadakan Ambulan Desa, kerena berpedoman dengan aturan tahun sebelumnya. 

Walaupun demikian,kebijakan kades untuk mebeli jenis Ambulan dengan jenis merek yang sama dengan pengadaan sebelumnya juga tidak dapat di salahkan.

 Dan bagi kepala desa yang membeli jenis merek mobil Ambulan jenis Merek Baru menyesuaikan dengan spek yang di keluarkan Dinas kesehatan juga tidak ada Masalah.  

Yang salah Apa bila Ada Oknum Kades,dan pihak lain memakan Uang Ambulan Desa, dan mencari keuntungan dari pengadaan Ambulan tersebut. 

Sekali lagi, "Jangan sampai ada KKN di pengadaan Ambulan."  Dana sisa Ambulan jangan Sampai di Makan oknum kades. Jangan Gara gara dana sedikit Kades Tersangkut Hukum.tutup Zumbrotun. 
Selain itu ,di tempat Yang sama Angota DPRD Kampar Iib Nursale,menambahkan saran dan mengajak Kades.untuk Pengadaan Ambulan Desa Agar sesuaikan Dengan kondisi Keadaan wilaya Desa bersangkutan. 

“Dalam kondisi Covid-19 , tentu kita sangat membutuhkan Mobil Ambulan.

Pasalnya, kata politisi Golkar ini, karena prinsip dari anjuran tersebut tentu melihat kondisi suatu wilaya. 

Syukur alham Dulilah “Sementara kita masih bisa melaksanakan Pengadaan mobil Ambulan. ,” ujar anggota dewan dari daerah pemilihan SiakHulu. 

Pada dasarnya geografi daerah  kita Tidak sama, ada yang Perbukitan dan ada yang Datar tapi Rawa. Bahkan ada standar saja.

 saya tidak Menyarakan ke salah satu merek atau kenis, Ambulan.Dalam pelaksanaan ini Hendaknya pengadaan Ambulan dapat disesuaikan dengan Kondisi suatu Desa. 

Kalau pun ada sisa Uang  dalam pelaksanaan Mobil Ambulan jangan sampai hilang di jalan. , terangnya.Biarla uang tersebut tetap di dalam rekening Desa sampai Ada petunjuk selanjutnya. (jufri) 

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved