Riauterbit.com
Home ยป Riau

Destinasi Wisata di Riau Tutup Sementara Karena Pandemi Covid-19

Selasa,26 Mei 2020
Destinasi Wisata di Riau Tutup Sementara Karena Pandemi Covid-19

RIAUTERBIT.COM - Seluruh destinasi pariwisata di kabupaten/kota se-Provinsi Riau ditutup saat hari raya Idul Fitri 1441 H karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Penutupan kawasan objek wisata dilakukan guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning. 

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, Selasa (26/5/2020) di Pekanbaru. 

Dia mengatakan, penutupan objek wisata sesuai dengan instruksi dan imbauan Gubernur Riau. Karena dinilai kerumunan dan aktivitas masyarakat di kawasan objek wisata dapat menyebarluaskan virus berbahaya itu. 

"Sesuai instruksi dan imbauan gubernur Riau, sementara waktu objek wisata ditutup. Belum diketahui sampai kapan objek wisata boleh kembali dibuka," tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Dispar Riau sudah menutup sebanyak 117 destinasi wisata untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Namun sebanyak 18 destinasi masih dibuka dengan mentaati protokoler kesehatan Covid-19.

Sedikitnya ada 117 destinasi telah ditutup jam operasionalnya. Namun 18 destinasi wisata masih tetap buka dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti telah melaksanakan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pembatasan sosial.

Destinasi yang ditutup sementara seperti di Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 13 destinasi, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 8 destinasi dan Kota Dumai 12 destinasi. Selanjutnya, di Kabupaten Pelalawan ada 3 destinasi, di Kabupaten Kampar menutup 34 destinasi.

Kabupaten Bengkalis juga menutup seluruh destinasi wisata sebanyak 57 destinasi dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 4 destinasi. Lalu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 5 destinasi, Rokan Hilir (Rohil) 10 destinasi dan Kepulauan Meranti 10 destinasi. 

Lalu di Kota Pekanbaru ada 9 destinasi wisata yang ditutup sementara. Sedangkan di kabupaten Siak sebanyak 10 destinasi juga ditutup sementara.(ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved